Bersikap Setia??? HARUS…!!

Ketidaksetiaan ini biasanya dipicu oleh pendapat umum yang berkata bahwa rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau dibandingkan dengan rumput di halaman kita sendiri. Terjebak dengan pandangan yang seperti ini membuat satu sama lain mengorbankan kesetiaan demi mendapatkan sesuatu yang lebih “hijau”, padahal kenyataannya tidak seperti itu.
Perbedaan pendapat memang kerap kali terjadi dan kekurangan-kekurangan pasangan kita memang akan semakin terlihat, tetapi itu bukan berarti melegalkan ketidaksetiaan kita. Justru di saat kita melihat ada kekurangan dan kelemahan di sana sini, tugas kitalah untuk menutup dan menjadi pelengkap baginya. Andaikata setiap orang punya pandangan seperti ini, tentu ketidaksetiaan dan perselingkuhan bisa ditekan sampai titik nol!

Tidak ada yang melegalkan ketidaksetiaan, termasuk kekurangan dan kelemahan pasangan kita. Bersikaplah setia, karena setia itu indah dan menyenangkan…! ^^

Advertisements

Special..

Bila cinta menggugah rasa. Begitu indah mengukir hatimu. Menyentuh jiwamu. Hapuskan semua gelisah. Duhai cinta ku. Duhai pujaanku. Datang padaku. Dekat disampingku. Ku ingin hidupku. Selalu dalam pelukNya..

Terang saja aku menantiNya. Terang saja aku mendambaNya. Terang saja aku merinduNya. Karena Dia… Karena Dia begitu indah… Duhai cintaku pujaan hatiku. Peluk diriku dekap jiwaku. Bawa ragaku melayang.. memeluk bintang..

The willingness to change

when i was young and free,
and my imagination had no limit
i dreamed of changing the world

As i grew older and wiser,
i discover the world wouldn’t change
so i shortened my shights somewhat,
and decided to change only my country

but it too seems immovable,
as i grew ino my twilight years,
in one last desperate attempt

i settled for changing only my family
those close to me
but alas they would none of it

and know, as i lay on my deathbed,
i suddenly realized
“if i had only change my self first,
then by my example,
i might have change my family”
from their inspiration and encouragement
i would have then been able to better country
and who knows i may have been change the world

N.B.

Mungkin dapat dijadikan sebuah bahan renungan, paling tidak menjadi cerminan bagi diri saya sendiri untuk mulai melakukan sebuah perubahan ke arah positif. Untuk sekedar pembaca ketahui, tulisan ini bukan karya saya pribadi melainkan didapat dari batu nisan satu tokoh ternama Eropa. Sebelum meninggal beliau sempat meminta agar tulisan diatas diukir di batu nisannya. (Maaf, saya belum bisa menampilkan nama tokoh itu di posting ini, namun secepatnya entri ini akan saya lengkapi)

“Perubahan besar, selalu dimulai dari yang kecil. Mari kita mulai suatu perbaikan untuk dunia, dimulai dari sesuatu yang kecil, dari sesuatu yang sederhana, dan dari sekarang..!”

O ma Gosh… Gw Lupa yang Satunya! ;P

Sumpah ga da maksud posting beginian.. ^^ niatnya sih mw d tag d FB aja, tapi bhub net connectin gw suka nge-lag n kaya ny suuussssah bener mo log ini FB, akhirnya gw post aja di GTR. Dari kiri ke kanan ada: Yanti, Saya sendiri, dan Dian. My luphly cousins..

Ni poto d ambil di acara syukurannya keponakan2 kita, Kenzie.. sama.. duh gw lupa yang satunya lagi! Anaknya mas Donie namanya siapa yaa??? *inget inget dulu..

Bintang Terang-Ku

Ya Allah ya Tuhanku, Aku berdoa untuk seorang pria, yang akan menjadi bagian dari hidupku. Seorang yang sungguh mencintaiMU lebih dari segala sesuatu. Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau. Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMU.

Wajah dan daya tarik fisik tidaklah penting. Yang paling penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai dan haus akan Engkau dan memiliki keinginan untuk menjadi seperti Engkau. Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa & untuk apa ia hidup, sehingga hidupnya tidaklah sia-sia. Seseorang yang memiliki hati yang bijak bukan hanya otak yang cerdas. Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku. Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi dapat juga menasehati ketika aku berbuat salah. Seorang yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tetapi karena hatiku. Seorang priayang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu dan situasi. Seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai seorang perempuan ketika berada di sebelahnya.

Aku tidak meminta seorang yang sempurna, Namun aku meminta seorang yang tidak sempurna, sehingga aku dapat membuatnya sempurna dimataMU. Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya. Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya. Seseorang yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya. Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.

Dan aku juga meminta, Buatlah aku menjadi seorang perempuan yang dapat membuat pria itu bangga dan bahagia. Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMU, sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMU, bukan mencintainya dengan sekedar cintaku. Berikanlah RohMU yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMU bukan dari luar diriku. Berilah aku tanganMU sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya. Berikanlah aku mataMU sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya dan bukan hal buruk saja. Berikan aku mulutMU yang penuh dengan kata-kata kebijaksanaanMU dan pemberi semangat, sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari. Berikanlah aku bibirMU dan aku akan tersenyum padanya setiap pagi.

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakaan “betapa besarnya Tuhan itu karena Engkau telah memberikan kepadaku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna” Amin

to my DKD
Kiky sayang sm Kakak.. 🙂

Mr.X has Joined The Conference

Kebiasaan buruk menggunjing orang lain sepertinya sudah melekat dalam kehidupan masyarakat kita, tak terlepas saya dan teman2 saya misalnya.. *pengakuan dosa nih ye?? ;p

Kemarin malam, saya dan kedua teman saya xxxx_pp dan xxxx_imute sesama ‘Hantu YM’ sekali lagi ‘ber-ritual’. Semula sama sekali kami tidak punya niat untuk menggunjing orang, Conference bagi kami hanyalah sebuah sarana komunikatif sebagai pelepas penat, se-enggaknya ber-kelakaar n ngerasain ngikik2 sendiri di dlm kmar cukup memberi pencerahan dan energi. Tapi topik pembicaraan kami tanpa disadari lambat laun merembet ke arah negatif, menggunjing, Ya tepat sekali!

Kami membahas salah seorang teman masa SMA, sebut saja Mr.X, yang memang sedang mengalami metamorphosis jiwa (menurut kami perubahannya cukup signifikan dan terasa aneh) Mr.X lalu dijadikan ‘korban’ ketidakproduktifan kami -bergossip. saat tengah asik,tiba2 sudut kiri layar komputer saya yang menunjukkan jendela kecil, notifikasi dari YM, “darkzero_xxxxxx is now online”, (darkzero_xxxx adalah salah satu anggota ‘Hantu YM’ yng juga kerap cnfrnce brsama kami) sontak saja saya dan kedua teman saya yng lainnya meng-invite si darkzero untuk join confrernce kami. Tapi apa yang kami dapat?? ternyata darkzero tidak sendirian, ia dengan innocent-nya membawa seorang teman turut serta k cnfrence kami:

“Mr.X has Joined The Conference”….!!!

seorang teman yang dibawanya adalah Mr.X yang sedang kami gossip-in. Melihat ‘korban’ yang sedang menjadi topik hangat ikut serta dalam koferensi, kami bertiga kompak tidak bisa ber-kata2, yang bisa xxxx_pp, xxxx_imute dan saya lakukan hanya histeris, tertawa-tawa dan kabur.. *meninggalkan darkzero_xxxx dan Mr.X dalam kebingungan dan sunyi senyap confrence room yang seketika kami tinggalkan.

Pelajaran yang dapat dipetik: Bergosip si media umum bukanlah ide yang bagus, ^^ haha. Mungkin ini adalah sebuah pelajaran yang diberikan-Nya kepada kita semua, agar behenti melakukan hal yg buruk. hehe. Let’s STOP gunnjingg dan STOP gossip! 😀

Tentang GTR -Goresan tanpa Rupa-

Blog kedua saya-yang semoga saja bisa jadi sebuah blog yang terpelihara- hehehhe.. Goresan Tanpa Rupa hanya berisi ragam tulisan ringan yang telah berhasil menggores dan memenuhi pikiran, serta hati saya tentu saja! 😀

Sebetulnya sudah lama terbesit keinginan untuk menuangkan ide dan pikiran di dalam sebuah blog, tapi keterbatasan kata2 sepertinya menghambat keinginan saya itu… Karena tidak jarang banyak sekali ide yang bersarang di kepala namun tidak berhasil tertuang menjadi sebuah karya tulisan- maklum saya bukan seorang yang punya bakat menulis yang baik.

Jujur saja saya jauuuh lebih suka menjadi seorang penikmat tulisan, ketimbang menjadi seorang penulis. Walaupun saya sadari, menulis bagi saya terkadang bisa memberikan kepuasan batin dan sensasi yang berbeda.hihihi.^^

Goresan Tanpa Rupa, semoga saja bisa menjadi cerminan dari sisi lain hidup saya dan sebuah sebuah bukti kalau saya bisa menghasilkan sebuah karya. hihihi… Walaupun hanya sebuah kaya picisan misalnya. *picisan?? semoga saja tidak.