Parts of Heart

Gw pernah nonton pilem India.. (jyaa India boo’…!) Iya nih beneran, gw pernah nonton pilem india tapi udah lama banget mungkin pas gw kelas 2 ato 3 SD, gitulah pokoknya. Mesikpun udah lama gitu ga tau napa gw masih inget aja penggalan cerita dri tu pilem. Ceritanya gini, ada sepasang cewe-cowo yang saling suka n keknya hubungan mereka adem ayem bener.. Sampe suatu saat masalah besar muncul cuma gara2 si cewe ngerasa dissatisfied sama perkataan si cowo. dan menurut gue sebenernya pertanyaan yang ditanyain oleh si cwe adalah pertanyaan yang retorikal banget.. Hayo ada yang tau hal apa yang di tanyaain si cewe?? dia nanya ini : “Sayangku, Kau lebih memilih Aku atau Ibumu?” dan si cowo jawab : “Aku pilih Ibuku”. Nah cuma gara2 pertanyaan ga penting banget dan jawaban yang begitu jujur dari si cowo gitu doang mereka tengkar hebat n asmara mereka hampir kandas.. ? Hahaha yaaa begini ini contoh sebuah pilem yang dari segi mutu cerita, saya beri nilai NOL BESAR.. ;P

Oke,intermezo aja tuh.. yang jadi topik entry saya kali ini bukanlah tentang pilem ga mutu tersebut. Tapi tentang derajat atau ukuran ato level ato tingkat dari suatu ke-CINTA-an. pernah ga sih lo mikir, kalo aja hati elo itu konkret, bakalan seperti apa sih bentuk hati lo? (ni hati : perasaan, bukan hati : organ tubuh) Dulu, saya mengasumsikan kalo hati saya seperti sebuah benda yang dapat ditulis, jadi mirip2 kertas tulis gitu,dimana nama orang2 yang kita sayang tertulis di atasnya. Hahaha.. tapi sekitar 2 tahun belakangan ini, saya pikir, Hati bukan seperti kertas, tapi seperti piramida!

Kenapa piramida? karena menurut saya, perasaan seseorang bukan sekedar dilihat dari kadarnya (banyak ato dikit), tapi perasaan tenyata juga punya tingkatan.. mirip2 kasta deh! Umm..ngerti ga maksud gw? kagak ngerti yaaa.. cara gw njelasin njelimet sih.hehehe. Hm..gini ni, perasaan yang kita punya (dalam hal ini saya ambil aja sampelnya cinta deh!), sebetulnya menempati ruang 3 dimensi, selain punya intensitas, perasaan juga ada kasta2 nya. Dan gw ngebagi piramida hati jadi beberapa bagian dari tinggi ke rendah ni:

Bagian no.1 : Cinta pada TUHAN, sang pencipta kita yang agung
Bagian no.2 : Cinta pada Orang tua dan keluarga dekat yang lo sayangi
Bagian no.3 : Cinta pada Kekasih hati
Bagian no.4 : Cinta pada Sahabat dan temen2 kita
Bagian no.5 : Cinta pada idola elo

Suatu perasaan hanya bisa dibandingkan kadarnya (banyak pa dikit, lemah pa kuat) klo berada dalam satu tingkatan. Kenapa gw bilang suatu perasaan hanya dapat di bandingkan klo berada dalam satu tingkatan ato kasta? Contoh kasusnya gini: Suatu hari lo di tanyaain sama sahabat elo yang paling lo sayang, “eh, lo sayang sama gue apa pacar elo?” walopun lo saaaaayaaang banget sama temen lo, sayang lo ke temen lo (gw yakin) ga bisa dibandingin sama rasa sayang lo ke pcr lo. elo ga bisa milih salah satu karena elo sayang keduanya, dan kalo pun lo milih salah satu dari mereka bukan berarti elo ga sayang sama pilihan yang satu lagi. Kamu sayang keduanya, tapi rasa sayang itu seakan berbeda. Kenapa beda? karena pacar sama sahabat itu beda kasta. Sama noh ama pilem india yng saya gubris di atas tadi, ibu sama pacar ya ga bisa bi bandingin lah.. KITA SAYANG KEDUANYA DAN MASING MASING UDAH PUNYA TEMPAT KHUSUS DIHATI KITA. Dan mereka tetap orang nomor satu ditempatnya itu.

Get the point? ga yaaa??
Duh, nih gw yng ga bisa ngejelasin pa lo yng kagak ngerti2?? Hha.. ;P Oke deh, mungkin ni entry bakal gw update ntar, gw nyadar keknya banyak stuktur bahasa yg gue pake masih mencang-mencong. Hihihi… Oke readers, ni opini gw ajaa.. sependapat? boleh.. ga sependapat? ya silakan.. toh isi kepala orang emang beda2 kan.. šŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s