Berlari Bersama Angin

“Aku berlari bersama angin, semakin lama langkahku semakin cepat, semakin lama, aku berlari semakin kencang hingga kakiku tak lagi memijak bumi.. Aku terbang, melayang semakin tinggi, dan berputar di udara. Aku menari… Tenang… Damai…”

Malam tadi, saya lagi-lagi sulit tidur, sembari menunggu ngantuk saya iseng mengambil headset Hp yang tergeletak di atas Tv, rencananya mau ngedengerin beberapa lagu favorit saya dari hape, tapi yang terjadi malah saya mendengarkan siaran radio. Memang telah cukup lama saya ga ngedengerin siaran radio, mungkin terakhir sekitar satu tahunan yang lalu, padahal dulu waktu SMP, suara radio ga pernah berhenti terdengar kecuali jam siaran mereka emang udah abis.

Sonora FM, itulah stasiun yang ga sengaja saya dengerin semalem. Ternyata ada acara yang lumayan bagus, dan emang saya butuhkan banget di suasana seperti sekarang ini. Judul acaranya kalo ga salah terapi musik gitu, ga tau itu acara rutin ato bukan. Jadi si penyiar bersama 2 pakar terapi bakalan muter musik2 yang punya efek nenangin jiwa gitu. pendengar di sarankan untuk memilih posisi se rileks mungkin sebelum mengikuti instruksi si terapis. kita disuruh melepaskan beban, merasakan anugerah tuhan yang telah diberikannya ke kita, bersyukur atas semua karunia itu. Selanjutnya kita dibiarkan berimajenasi seolah2 kita berdiam d suatu tempat tanpa grafitasi, tubuh kita berputar, melayang semakin tinggi. Simpel sebenernya, kita cuma di instruksikan untuk menikmati imajenasi kita.

Sebetulnya saya sempat pesimis, acara yang kaya gini ga bakalan berhasil deh mempengaruhi saya, lah orang muhasabah aja saya malah tidur! hehehe :D. But ternyata ga gitu, saya larut juga dengan instruksi si terapis, damai dan tenang banget. Katanya sih, terapi musik itu bukan terapi yang asal2an, tapi udah ada penelitiannya gitu, musik bisa menstimulasi alam bawah sadar kita untuk menciptakan solusi dan ide kreatif yang sebelumnya ga terpikir oleh kita untuk melakukannya sebagai penyelesaian masalah yang sedang kita hadapi. Malahan katanya ada orang yang sebelum mengahadapi ujian mereka sengaja ga belajar sama sekali, tapi melakukan terapi ini, dan katanya pikiran jadi lebih rileks dan jawaban untuk menjawab soal2 ujian seperti muncul begitu aja dari kepala kita tanpa kita sadari. Jadi mirip2 hipnotis gitu ya? asik juga nih.. hahaha.. Well, efek yang saya rasakan semalam lumanyan bagus juga, saya jadi lebih tenang dan berpikir lebih positif, besok2 mungkin saya akan beli kaset dan CD terapi musik untuk saya praktekkan sendiri di rumah. Hahaha..

Advertisements

One thought on “Berlari Bersama Angin

  1. wah, enak kalau memang bisa melayang dan berputar-putar di alam bawah sadar kita.
    sebuah terapi yang mungkin bermanfaat kalo dibagi-bagi nih..
    hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s