The King of Pop

Heal the world, Make it a better place
For you and for me and the entire human race
There are people dying, If you care enough for the living
Make a better place for You and for me..

Tau dong itu lagunya siapa? yup, Jacko The King of Pop yang baru saja “pergi”.. Mungkin saya sedikit telat untuk posting beginian sekarang, karena pasti orang2 di dunia maya telah terlebih dahulu menulis tentang jacko sejak beberapa hari yang lalu. Ya, saya terlalu sibuk hingga baru bisa menyempatkan diri untuk kembali blogging malam2 buta seperti ini.

Photomorphosis Michael Jackson

Saya bukanlah penggemar fanatik jacko, walaupun memang saya akui, saya cukup mengagumi karya2 nya yang selalu jadi hits dan saya juga memngagumi keberaniannya untuk selalu sensasional baik itu negatif dan positif. Bukan rahasia umum semasa hidupnya jacko kerap menuai kontroversi, mulai dari operasi wajah, upaya pengubahan identitas, pencabulan terhadap anak dibawah umur, hingga akhirnya almarhum menjadi seorang muallaf, semua menjadi kontroversi dan topik yang ramai di perbincangkan publik. Bahkan kematian sang raja pop juga menuai kontroversi. Berita tengah malam yang baru saja saya saksikan menyebutkan kalo hasil visum kematian jacko mengindikasikan kalo beliau meninggal karena terlalu banyak menerima suntikan penghilang rasa sakit. Situs warta yang baru saja saya buka juga menyebutkan bahwa jacko terkena suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri, dan penyakitnya ini tergolong akut dan tidak biasa, karena bakteri yang menyerang kulit (terutama bagian hidung dan tangan jacko) merupakan bakteri yang tidak dapat dibasmi dengan antibiotik biasa, penyakit ini erat kaitannya dengan operasi plastik yang kerap dilakukan jacko. Banyak sekali celaan yang menghujani jacko semasa ia hidup, namun sekarang jacko telah tiada, dan saya rasa terus membicarakan kontroversi tentang dirinya bukanlah hal yang tepat, mengenang apa yang baik dari dirinya saya rasa jauh lebih indah.

Berikut saya lampirkan sebuah lagu jacko yang tercecer, sebuah lagu yang dinyanyikannya setelah ia memeluk islam: Give Thanks to Alloh. Selamat jalan Jacko, semoga engkau pergi (benar-benar) dalam keadaan membawa iman. Selamat Jalan saudara seiman.. Allahumma firlahu, warhamhu, wa’afihu, waa’fuanhu..

Advertisements

3 thoughts on “The King of Pop

  1. ibu lebih suka ga mengkotak2kan sesama berdasarkan agama tapi berdasarkan sumbangsih dia pada hidup dan lingkungan serta perilaku dia sebagai manusia.

    kalau pun michael bukan muslim, apa lantas lagu2nya ga terdengar indah? mungkin kita harus lebih banyak belajar gimana menghormati orang lain dengan fair tanpa harus jadi rasis 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s