Banyak Maunyaa….!!

Uiit!! liburan yang sibuk!! positifnya saya beneran ga ngerasa bosen, hehehe. negatifnya ‘liburan’ jadi ga kerasa. hampir tiap hari deh kelayapan nyelesain misi.. huuuft.. hmm moga misi nya sukses ya!
Liburan kebanyakan jalan, kebanyakan yang diliat, banyak kepengennya! ūüė¶ these are my wishes, moga terwujud akhir liburan ini. ato.. ASAP deh!¬† doaainn yaa… ^ ,^
 **Nilai gw mana niie? lama banget keluarnya! huh!

 

Advertisements

Permata Keluarga Telah Pergi

Selamat pagi menjelang siang caprice! sayang, liburan kali ini waktu saya seakan habis untuk suatu misi yang sedang aku rencanakan/jalanin bersama beberapa teman terdekat, sengaja atau nggak caprice! jadi kurang diperhatikan, dan isinya kagak update. but hari ni, jadwal lagi kosong, dan aku nyempetin untuk nulis something di caprice!
RZ family (my mom’s) hari ini dirundung duka. awan gelap menyelimuti keluarga ini. Seorang kakak perempuan dari Mama berpulang ke rahmatullah: Hj.RZ.Siti Aisyah binti H.A.Roni Yahya.¬† Dibandingkan dengan saudara-saudar Mama yang lainnya, dengan beliau aku kurang terlalu dekat, kenapa? karena keseharian kami yang memang tinggal di kota yang berbeda, mengharuskan frekuensi bersua memang terbatas. Beliau adalah kakak perempuan mama yang amat baik, ramah dan halus. setidaknya begitu yang terekam dalam ingatanku… dan satu-satunya orang yang selalu salah memanggil namaku, Puput! begitu aku selalu dipanggilnya. padahal semua tau namaku Kiki, atau Nabila bukan Puput (Puput adalah seorang saudaraku yang lain)… ^,^ Selamat jalan wak isot (kami biasa memanggilnya begini), semoga amal shalehmu diterima Allah.. semoga ditempatkan di tempat yang pantas di sisiNya. Amiiin.

Ngisi Liburan (part 1)

Saya adalah salah satu dari beribu orang yang berpendapat bahwa merantau itu seru. Sebelumnya, sempat terpikir kalau kuliah di unsri *kandang sendiri* itu ga asik banget, ga seru banget. Saat itu saya pikir alangkah malangnya saya, di saat teman teman saya belajar beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat yang baru nun jauh disana dan berkutat dengan pengalaman dan tempat-tempat yang asik untuk ‘dijelajahi’, disini saya justru terpenjara dalam rutinitas menjemukan. Menjadi mahasiswi yang mesti kuliah di kampus yang terpisah jarak 32 kilometer dari pusat kota Palembang (tu berarti kurang lebih 42 kilometer dari rumah orang tua saya, di barat daya kota ini) bukan suatu kegiatan mengasyikkan, sepanjang perjalan kita hanya disuguhi pemandangan hutan, semak, rawa, sawah dan sungai. sekali dua kali, ya cukup seru. tapi jika setiap hari? yang hadir justru jemu. tapi sekarang, setelah satu setengah tahun menjadi mahasiswi, saya rasa kuliah di kota sendiri bukan pilihan yang buruk. Positifnya saya ga perlu pusing berhadapan dengan yang namanya homesick, ga perlu ribet mikirin pulang kampung. Dan yang penting, disini ada banyak hal positif yang bisa saya lakukan bersama teman2 ‘senasib’, hal2 yang¬† berkontribusi besar dalam membuat masa muda saya lebih berarti dan ‘berisi’.hehehe..
Kemarin 17 Januari 2010, saya dan beberapa teman-teman berkunjung lagi ke panti asuhan tempatnya 9olden9en bakti sosial Ramadhan kemarin.. Semuanya berawal dari short message service yang dikirim ibu pengurusnya ke hp temen saya. “mengharapkan bantuan sembako”. kurang lebih inti pesannya begitu. Saya bangga punya temen-temen yang sigap, cepat tanggap, dan cermat. Secara dadakan kita semua berinisiatif untuk ngumpulin duit dan barang yang masih pantas untuk disumbangkan. Uang pun terkumpul sekitar tigaratus ribuan, sekejap lantas lami sulap jadi sekarung beras, 2 kilo minyak, 2 kilo gula, 2 kaleng ikan kalengan, 1 botol kecap, 2 bungkus abon sapi, 2 kardus mie instant, 2 kaleng susu, 1 bungkus biskuit crakers kacang, 1 kaleng chocolate stick. dan apa lagi saya lupa. ada juga berpuluh potong baju bekas yang terkumpul dan beberapa pasang sepatu second yang layak pakai. Semuanya langsung dianter ke panti asuhan hari itu juga. Saya nulis ini bukan riya ato pengen pujian. Ini gambaran bagi kita semua para generasi muda, kalau sesungguhnya kita bisa mengisi hidup kita dengan hal2 bermanfaat. kita bisa saling membantu sesama dengan hal2 kecil, seperti yang telah kami lakukan disini.
*Adalah sesuatu yang khas dari bakti sosial kepanti asuhan :
Degup jantung yang mengencang saat kau lihat anak-anak itu menanti kedatangan mu di ujung lorong. Mata mereka penuh harap, bibir nya menyungging senyum. Kemudian akan ada rasa haru saat anak-anak itu menyambut dengan cara mereka : berebut mencium tanganmu lalu mengucapkan terimakasih karena kamu peduli pada mereka.¬† Mata nya yang menatap nanar pada kantong2 dan kardus2 yang kami bawa,¬† seakan bicara “apa isinya? apakah suatu hadiah untukku?” menjadi suatu pemandangan yang pasti akan kau dapatkan. Dan saat mereka tau apa isinya, saat tercipta satu senyum dari bibirnya dan kau ikut tersenyum, maka saat itu kau akan pahami nikmatnya berbagi.
ada beberapa foto yang sebetulnya bisa saya share, ASAP posting ini akan saya update.

I adore Mitha!!!!

Holoholo.. it’s time to blogging. rehat sebentar dari ngebersiin semua kaca2 jendela yg ada di rumah. fyuuhh bru kelas bagian depan n samping doang nih, bagian belakangnya belom. ntar udah makn siang rencananya mau lanjut bersih2 lagi…heheu. Okeh lupain deh masalah jendela, saya browsing, googling, dan baru sadarnya diriku kalo mitha ‘the virgin’ itu keren banget ya!!! klepek klepek deh ngeliat mitha. entah kenapa menurut gw cewe tomboi tuh keren banget.. mitha ganteng banget… hehehehe..

Come True

Tralala… Precious Caprice! proudly present : Proper Gift, as it’s new theme! Happy me, one of my 2010 resolutions almost in hand : “tema impian bikinan sendiri…!!”. Last day i tried to ‘utakatik’ the older theme and finally, i finished my experiment successfully! Like i said before, ga susah kok, we just need a lil accuracy and MUCH good mood. hehehe. The things which have changed/added into are:

1. I added a new column in left side. my dream come true! i love you! hahaha.

2. Small flower where used to in the top-right-corner of the post, now moved to the bottom. look nice isn’t it?

3. Pinky sidebar-header’s background has been removed. it has no good for me, lil bit annoying..

4. Cute ‘Flying Butterfly and Clouds’ header now can move more attractive. I’ve been edited the JavaScript, so you can see it’ll follow your cursor right-left-up-down. before edited it can’t work to up n down movement. hehehhe it’s the thing that i love the most in “Proper Gift” whereas 2 days ago i have an intention to change the header (^0^) *smooch*

5. Navigation bar doesn’t work!!!! OH NO! the text was appear but when you click them there’s no result at all. i dont know how could they becoming this ūüė¶ poor me, but i think this is not a big problem, i can solve it ASAP *asal aja penyakit malas ga kumat, hehehe*

6. May be all of you wonder why must I name it Proper Gift? OKay, actuallty i don’t have ta proper reaoson. But I am the owner, so Up to me! rite? hahaha.

7. The last, please look at the footer, there I put the source where I’ve found the header and flower. Please visit them too.

Old File

Hehehe dan satu ini adalah puisi lain. sepertinya bukan karya ku deh, boleh copy dari mana lupa. tapi isinya dalem gitu. pedih aja ngebacanya. lets cekidot!

Mereka tertawa seolah aku tak merasakan apa-apa
Seperti perpisahan hanyalah sebuah fase biasa
Mengolok-olok dan memberi semangat seadanya
Kawan… aku baru saja kehilangan cinta

Semua melarangku menangis, hatiku tak boleh menjerit
Tapi mereka tertawa… bukannya memapah jiwaku yang lemah
Tak ada lagi singa dan serigala di dalam jiwaku kini
Kumohon tolong, berhentilah menertawakan kepergiannya !

Aku hanya ingin engkau tahu, bukan menertawakanku
apalagi menghujatku… sebab engkau kawanku
Jika tak bisa kau berikan aku empatimu
Jika tak bisa kujadikan engkau penguatku

Kumohon berikan aku ruang sunyi untuk mendamaikan diri
tuk mengenangnya pergi…
tuk menantinya datang kembali…
tuk membangun semangatku lagi…

Another Old File

Cinta adalah tentang rasa, tentang kepedulian, pengorbanan
yang tumbuh dan merekah dari dua hati yg tersiram anugerah
Engkau begitu kupuja, yang membanjiri pikiran penuh harap dan tanya
engkaukah sang Raja, yang akan benar benar merajai hatiku?

yay! haha tadi barusan ngobrak abrik kumpulan notepad yang ada di kompi, dan aku nemu empat baris puisi yang liatnya aku jadi mikir dan senyum sendiri. Puisi ini dibikn dulu saat aku suka sama seseorang, hahaha. Tapi orang itu ga
suka sama aku. hahahahha. meski gitu kita juga sempet deket sih, ya gitu deh nonton bareng, aku sempet dikasih cokelat n kado. berlebihan klo aku nganggap dia ada rasa juga? dan salah kah klo aku nunggu dia? blo’on mode on, gw beneran nungguin dia (ga muna.. kan gw suka dia? hahaha). But sepertinya dia ga suka deh sama aku, cumapelarian setelah dia ditolak cewe. yeah somethin’ like that. Buktinya aku digantungin hampir setahunan. Dan saat aku deket sama seseorang dia juga ga ada usaha utk nahan aku! so emng hipotesis gw ga salah kan? dia ga ada rasa.

Gimana rasanya klo kamu dijadiin pelarian seseorang? yang ketika kamu akan pergi ga ada sepatah kata pun terucap untuk nahan kamu? kamu akan merasa kalo kamu itu ga berharga.. yang ada atau nggak nya dirimu kagak ada ngaruhnya bagi dia. kecewa? banget! tapi mesti gimana cinta ga bisa dipaksa. dan pengalaman ini justru jadi penyemangat aku untuk ngebuktiin ke dia kalo gw bisa bahagia tanpa dia. sekarang dia juga kagak ada ngaruhnya buat aku. hehehe.. lanjutin aah puisinya..

Bukan mauku pergi,
engkau sendiri yang membuatku harus pergi
Biar sakit, biar pedih, atau apapun rasanya
Tetap tersimpan selama-lamanya
Hingga angin dan air mengaburkan semua
Hingga cinta yang lain mengubur rasa

Selamat tinggal, selamat tinggal…
Semua salahmu sendiri

Purnama Tanpa Bintang

Purnama tanpa bintang? ciyeee sok romantis bgt bhs gw..hahah ga nymbung kali ya judulnya ma isi posting nya cz emng ga da kaitannya ma purnama ato bintang *just keinget sm kejadian bbrp hri yng lalu, bulan purnama bersinar, tpi gw ga liat satu bintang pun nongol* wokeh Caprice! ku sayang, sebuah postingan ditengah malem.. diawal tahun, di sela kegiatan gw yg sibuk (halaah..), Sedikit telat, tapi gapapa. Happy New Year!!! (^ ,^)/”

Moga tahun ini jauh lebih baek yak! resolusi tahun ini adalah… be a better me, and i have to get my goal..! musti! (kuliah, prestasi, karier, love, life, etc) caranya? nah itu dia hehehhe… sepertinya, Gw mesti jdi lebih rajin, dan lebih fokus itu sangat penting! 2 bulan terakhir di 2009 aku punya segudang rencana yang pengen banget aku lakuin, but kesemuanya itu perlu pengorbanan, ya waktu ya tenaga ya kocek juga..hehe. Dan berpikir cerdas dalam memilih apa yang mesti dikerjain adalah satu kunci yang brilliant, jgn sampe segudang rencana cuma tinggal rencanan n angan doang ya ga. manajemen waktu! hahay ini dia ni, penting juga nih..hwhw. manajemen mood! hehhe ga boleh moody, cz moody menghancurkan segala rencana yang udah tersusun rapi, wkwkw. Hmmm… thx God, 2009 gimme sooo much precious story, i’m really enjoyed 2009, and welcome 2010..

* oia.. satu lagi ketinggalan, HARUS memperbaiki english saya yang acak kadul! hehehhe (-.-)’

Hww UAS didepan mata, udahkah anda belajar?? (nanya ma diri sendiri nih, ceritanya gw lagi ngaca). Kenapa ya, UAS selalu aja jdi sebuah momok mengerikan, yg ngedengernya aja udah males banget, dan mikirinnya aja bikin pusing? padahal UAS sejatinya adalah momen dimana apa yang udah kita dapet selama satu semester kebelakang di uji. Ulangan! Alias udah pernah! so kenapa harus takut menghadapi apa yang udah pernah kita tau? sepertinya nih, telah terjadi pergeseran persepsi mengenai UAS (bahasa gw kagak nahan..hahahhaa). So, semestinya hadapi lah UAS dg tenang aja, baca2 catetan, modul ato materi yang kita pelajari satu semester belakang, bukan untuk dihapal tapi sekedar mengulas kembali kalo aja ada yang kecil kecil yang kelupaan. stress duluan jg malah bikin ga konsen n pikiran buyar! TENANG ajaaa. (^ ,^) meski gitu jg UAS jgn dianggap remeh lah.. ntar mampus lo hehehe. (teguran untuk diri saya sendiri, yang suka ketar ketir tiap kali musim ujian tiba)

hoho ngantuk udah melanda, i have to take a bed, istirahat mata, istirahat pikiran. bubyee semuaa?! (^_~)

* betewe kenapa perut saya perih? gejala maag kumat ni keknya???? TIDAAAAKKK….!!!