My Name is Khan

Posting kali ni kita bahas film yaa.. Ada film baru,  judulnya My Name is Khan, film ini mengangkat tema kehidupan muslim di Amerika yang mendapat perlakuan  tidak adil pasca tragedi 11 September yang meruntuhkan gedung kembar.

Film dimulai saat seorang anak, Rizwan Khan (Tanay Chheda), seorang muslim yang mengidap sindrom Asperger, hidup bersama ibunya (Zarina Wahab) di wilayah Borivali di Mumbai. Saat ia dewasa Rizwan yang diperankan oleh Shah Rukh Khan pindah ke San Fransisco dan hidup bersama adik dan iparnya. Selama disana, ia jatuh cinta kepada Mandira kajol. Mereka menikah dan memulai usaha. Setelah peristiwa 9/11, Rizwan dan Mandira mulai menghadapi beberapa kesulitan. Dimulai dari sebuah tragedi, mereka berpisah. Ingin kembali memenangkan hati istrinya, Rizwan melewati sejumlah petualangan diberbagai negara bagian di Amerika.

Selain menuai sukses, dari beberapa artikel yg saya baca ternyata My Name is Khan juga menuai kotroversi. Di Mumbai, India, My Name is Khan sempat mendapat protes dari ekstrimis Hindu. Pada 12 Februari, sejumlah pendemo menurunkan poster dan melempari bioskop yang memutar film tersebut. Kaum ekstrimis Hindu memboikot film tersebut bukan karena ceritanya menyinggung SARA, tapi mereka kecewa dengan sang bintang utama, Shah Rukh Khan yang memiliki sebuah klub kriket mengungkapkan kalau dirinya kurang setuju kalau pemain kriket Pakistan dilarang untuk bermain di liga India.

Pengen nontooon… penasaran banget… kenapa? ya karena selain udah liat trailer keren nya di  web resmi 21, ato bole juta tuh liat yg versi you tube diatas. Nah denger2 ni film berhasil mencetak rekor film terlaris di India, Eropa, & Canada. Di Amerika sendiri terjual 12 juta tiket dalam htungan 5 detik dengan US$1,86 juta pada box office di minggu pertamanya!! DON’T MISS IT lah pokoknya, musti nonton! ^ ,^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s