Dina, Dini dan Deni.

Dina dan Dini, classmate yang udah berteman sejak SD. bisa dibilang kemampuan akademik keduanya bersaing, walau lebih sering Dina yang sedikit lebih unggul daripada Dini. suatu ketika keduanya berkesempatan utk ikut kompetisi bergengsi yang ga sembarang orang bisa ikut serta. Hari pertama kompetisi, sejenak sebelum kompetisi dimulai:

Dini: “Na, gw cemas.. ni orang-orang pada pinter-pinter semua…”
Dina: “ah Jangankan elo~ gue ajah cemas!”
Dini: “!@#$~%^”

Deni dan Dini, sama sama tergabung dalam pengurus kepemudaan yg cukup eksis. Dini sempat beberapa waktu ‘menghilang’ dari rapat-rapat kepengurusan dan acara-acara organisasi karena kerjaan kampus yang ga bisa ditinggal. Deni lalu berbaik hati mnghubungi Dini utk kembali aktif dlm organisasi

Deni: “Din, ayo. bantuin ya, ni proker terakhir loh.. selanjutnya kan kita ganti kepengurusan”
Dini: “Iya, tar gw bantuin. btw gw d kepanitiaan apa ya? lo tau?”
Deni: “kagak tau.. oke deh klo gitu, ygjelas lo jgn menghukum diri sendiri ajah”
Dini: “ap mksudnya menghukum diri sendiri..??”
Deni: “yaa jangan minder sama anggota yg laen mksudnya..”
Dini: “?????????” (dalem ati) “ni org ngapain ngomongin minder sih. kenapa juga gw minder??”

apa yg kamu dapet simpulkan setelah baca dua penggalan dialog diatas? hehe. well, yg pertama itu ttg orang sombong sengak ga nginjak bumi lagi saking angkuhnya. dan yg kedua itu ttg orang sotooooy~ sotoy sotoy sotoy nyebelin! mereka berbeda, tapi mereka sama : sama-sama ngerendahin Dini secara tersirat. sama-sama secara ga langsung bilang kalo Dini adalah makhluk inferior.

saya beberapa kali ada di posisi Dini. dan saya beberapakali juga membenci ga suka sama orang orang semacam Dina dan Deni. dalam catatan harian Dini:

kenapa lo mikir orang itu lebih rendah, lebih ga bisa, lebih ga mampu segitunya? klo iya juga oke itu terserah elo.. mungkin elo-elo ngerasa superior. tapi bisa ga sih kalo mau ngomong yg sopan? bisa ga kata-katanya dipikirin dulu? bisa ilangin sikap angkuh elo?

“jangankan elo! gw aja cemas!”
what??? lo mau bilang kalo udh sepatutnya gw cemas gitu??? lo mau bilang kalo “gw yg lebih pinter aja cemas apalagi yg bodoh kaya elo….” gitu?? sombong banget ya! ga guna tu ilmu lo! ampe mampus juga ga ada org yg suka sama elo! kelaut aja orang kaya elo ga pantes! ikan-ikan juga pada muak liat tampang elo!

“jangan minder sama anggota yg laen…” oke makasih udah mau ngajakin, dan ngingetin gw. tapi ni kaliamat maksudnya apa ni??  lo mau bilang gw orang ga punya duit jadi patut minder? lo mau bilang klo yg laen gaul dan gw engga, jadi gw patut minder? lo mau bilang kalo yg lain cantik-cantik sedangkan gw engga, jadi gw patut minder? lo mau bilang yg laen pake BB, nyetir sendiri, fashionable dan gw engga makanya gw harus minder? lo mau bilang gw lebih rendah dari mereka dan elo gitu?? halooooo! gw samasekali ga minder tauk! gapernah terlintas sama sekali. apa yg mesti gw minderkan? aku bahagia gini, dengan apa yang aku punya! jangan sotoy ya, gw ga pernah terlintas buat minder at all. kamu terlalu sotoy ttg apa yg aku rasa sehingga ngasih advice nyakitin ati kaya gitu.

#kala emosi mengalahkan logika

   

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s