selempang

bagi kebanyakan awam, selempang mungkin ga berarti apa-apa. tapi taukah anda kalo selempang adalah representasi dari sebuah gelar?

hampir semua kontes kecantikan akan menganugerahi pemenangnya sebuah selempang. mulai dari kontes busana muslim tingkat RT sampe Miss Universe yg tingkat jagad raya, mereka semua pake selempang. nah karena kebanggaan yg melekat pada selempang itulah ga heran kalo “memenangkan selempang” jadi suatu hal yg kedengarannya menantang. beberapa teman saya terobsesi untuk mengoleksi selempang. beragam kontes kecantikan, kontes-kontes pemilihan duta daerah, duta pariwisata, dll. di ikutinya. beberapa teman saya yang lainnya bahkan bukan hanya terobsesi, tapi memang telah berhasil mengoleksi selempang selempang itu. jujur saya juga kagum, karena tidak bisa di pungkiri memenangkan satu selempang itu sulit kawan. butuh perjuangan, pengorbanan, dan modal (tenaga, pikiran, materi, waktu, psikologis, dll.). Saya menjadi tidak ada apa-apanya dibanding mereka (teman-teman saya) yang memang terobsesi, lihat saja : cuma dua selempang yg berhasil saya menangkan sampai saat ini.

banyak sekali selempang-selempang dari kontes-kontes yang menantang untuk dimenangkan. tapi satu selempang yang aku idam-idamkan sekali, yang aku bernazar untuk bisa mendapatkannya. sebuah selempang yg bukan selempang biasa, tapi selempang wujud eksistensi kognitif diatas rata-rata. selempang kuning itu… kapan bisa teraih? doakan saja..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s