those excited by KP and so do I

wohooo Caprice! today is the first day my KP starts. actually lil bit make me nervous cuz I don’t know what should I do today. mungkin karena ini hari pertama so belum banyak yg bisa gw lakuin. paling paling juga baca baca literatur mengenai issue yg mau gw angkat nantinya.
gw kerja praktek di satu instansi pemerintah di kota Palembang. yg mungkin bagi kebanyakan orang ini tempat yg ga bergengsi, minim ilmu, ga keren, dsb. kebanyakan orang pasti menilai klo tempat KP gw ini boring. tapi bukan Nabila namanya kalo pikirannya ga freak. bukan Nabila kalo isi kepalanya ga nyeleneh, hehehe.. ada sesuatu disini yg gw pikir unik, idenya cukup brilian untuk dikembangkan. yg mungkin ga orang lain liat, tapi aku ngeliat poin itu. lets see next, gimana ini kedepannya, apakah ide freak gw direspon positif sama jajaran instansi ini ato enggak, liat aja nanti.. gw juga masih butuh banyak menggali data, butuh banget banget banget. 
gw sadar betul ini KP bukan seperti tugas tugas harian yg bisa gw kebut semalem doang. semuanya harus well prepared karena KP ini , kalo bagus, bisa diangkat jadi TA. menguntungkan ni kalo bisa begini, kita bakal hemat waktu karena ga perlu dua kali ngumpulin data. Yang harus gw lakuin sekarang adalah gimana caranya membagi waktu biar literatur pinjeman setebel sekilan ini habis gw lahap dalam tempo sesingkat-singkatnya. pengetahuan gw mengenai issue yg mau gw angkat harus bertambah, as much as possible. mengutip perkataan seorang senior gw via YM yg menohok dan nampar tapi beneran nyentil mengingatkan gw : “ya dibaca dulu lah! baru berpikir teknis..”  *tolah-toleh nyari orangnya* makasih banget ya kak…
sedikit tentang suasana ruangan ini, tempatnya dingin banget oii.. AC berfungsi dengan baik sekali. alhamdulillah gw bawa si kuning jaket almamater yg sedikit membantu menghangatkan. alhamdulillah jg gw ga lupa bawa pelembab, karena udara AC ini sangat sangat ga bersahabat sama kulit kering gw. sedikit tentang orang orangnya, ya baik baik lah tapi suka ngautis sendiri-sendiri. semua larut dalam kerjaan masing masing. gw jadi ga enak sendiri dan serba salah. besok bawa modem is a must! inet disana kenceng juga, tapi ga bisa wi-fi. dan gw rada sungkan utk make kompi ruangan, mending gw duduk manis di meja gw deh dan colok tu modem, kalo emg kepepet mesti ngenet. oia, meski gw emng punya akses ‘orang dalem’ di instansi ini, tapi gw berusaha profesional, gw KP disini dg  prosedural banget, proposal dan surat pengantar resmi dari kampus. begitupun sekarang, gw berusaha banget menciptakan citra sebagai seorang pekerja magang, bukan sebagai anaknya si anu familinya si itu. that’s why gw orgnya jd sungkanan, gw mesti jaga sikap dan pinter pinter membawa diri. gw hanya seorang pekerja magang.
besok yg juga mesti gw bawa adalah sendal. karena setelah gw amat-amati orang-orang disini seliweran ruangan-wc-kantin-mushola ga ada yg pake sepatu. sepatu dicopot dan mereka ganti pake sendal.. gw mesti bisa melebur ni kayanya,hoho. yg mesti aku lakuin juga untuk besok ialah memastikan kalo batere hengpong gw terisi penuh, dan terisi pulsa. terus… ermm.. apa lagi ya. oia, headset dan permen juga perlu tuh. terus apa lagi ya….

errrm udahan dulu deh, tumpukan literatur itu bisa ngambek klo kelamaan gw tinggal. lagian kebanyakan ngomong itu kata Einstein ga baik. “If A is success then A equals X plus Y plus Z, X is work, Y is play and Z is shut your mouth.”

   
      
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s