invisible toxic

Saya baru aja sempat menyingkirkan toksin toksin dari hidup saya. wkwkw bahasanya sok ilmiah banget! jadi sebetulnya sudah lumayan lama saya terinspirasi oleh satu artikel ttg invisible toxic a.k.a. racun racun tak kasat mata yg sebetulnya bertebaran di sekeliling kita. err.. well sebenernya kasat mata sih, tapi kadang kita ga nyadar kalo itu benda benda mengandung racun. gimana enggak, anak kecil juga tau kan kalo hidup dikelilingi sampah itu ga sehat.. nah friends nyadar ato ngga, sebetulnya kita menyimpan banyak banget sampah. ga percaya?

Laci meja

well, meja belajar saya ga ada lacinya, yg ada juga laci meja rias. alhasil laci ini yg saya bongkar. amazing! ternyata saya ga nemu banyak sampah disini… uoo! rapi man ternyata. hehehe sebetulnya sih karena ni laci jarang saya buka-buka. yah isinya hape lama dan casing-casingnya jaman dahulu kala, kartu kartu klinik, resep dokter untuk alergi saya kalo kambuh, tissue sachet, gelang-gelang segala gelang, jepit rambut, gantungan kunci, kantong plastik yg saya lipet rapi rapi (mencoba berprilaku 3R untuk menyelamatkan bumi kita- reduce, reuse, recycle ).
Meja rias dan kotak pandora
saya punya dua kotak pandora. kontak pandora? hahahha ini sih sebetulnya kardus bekas yg saya recycle jadi kotak seba guna untuk wadah pernak pernik kecil-kecil. caranya kardus dipotong sedemikian rupa lantas dicover pake kertas warna. didalemnya saya nemu banyak banget sampah! struk belanja, kosmetik yg udh abis ato udah lama banget ampe kadaluarsa, tiket transmusi, memo-memo yg udah basi, pena macet, pensil yg udah kecil banget, bross dan pin pin rusak, peniti karatan, headset jaman jebot, kabel data segala jenis, kapas dan tissue bekas, debu debu, bahkan helaian rambut-rambut yg rontok! haaa memalukan.. yuck jijay! tapi sekarang semuanya udah bersih…. hmmm ^_^
Lemari meja belajar
saya menyingkirkan banyak sekali kertas kertas ga guna dari sini, hampir setengah rim! kertas itu saya jilid pake hekter dan berujung saya hibahkan ke adek untuk dijadiin kertas oretan. ^_^ saya juga nemu kumpulan rumus, buku-buku perjuangan saya untuk bisa kuliah tiga tahun yang lalu. dan saya dapet pelajaran berharga dari benda yang-saya-temukan disini. huhu terharudeh.. barang barang ini mengisahkan kalo dulu beberapa tahun yang lalu saya SPMB dengan segenap jiwa, pergi pagi pulang malem demi belajar, latihan soal, begadang, kurang tidur, perjuangan yg berat banget. dan alangkah bego nya saya kalo perjuangan itu saya sia-siakan sekarang dengan kuliah ogah-ogahan. hiks…. saya merasa seperti telah mengkhianati diri saya sendiri. hiks..
Tas dan dompet
ini juga gudang sampah nih! kulit permen, sobekan kertas ga guna, klip-klip karat, pena macet, tisu bekas, memo memo yg entah kapan saya buat. hehehe.. malu deh terus di dompet saya nemu struk belanja, struk atm, kwitansi segala jenis, kartu member yg udah ga laku, dan kotoran kotoran ga penting lainnya. 
Laptop dan handphone
jangan salah loh, disini kita juga nyimpen sampah. mulai dari file-file yg ga berguna lagi, file yg kesimpen dobel, data-data corrupt/virusan, inbox sms yg udah dari tiga bulan lalu, foto-foto gagal. itu juga sampah yg menuh menuhin storage gadget kita aja.
sooooo, liat sendiri kan banyak banget sampah yg bisa saya kumpulin.. ayo kamu juga? mari kita singkirkan toksin toksin dari hidup kita. tapi jangan lupa membantu menyelamatkan bumi dengan berprilaku 3R seperti yg saya sebut tadi yaa…? pilah mana yg masih bisa dimanfaatin dg di recycle, mana yg masih bisa kita pake ulang, dan mana mana yg beneran sampah. selamat mencoba yaa!!!
tips bersih-bersih:

  1. kita bisa pake koran bekas sebagai alas terus tumpahin deh isi laci/tas/dompet/apapun kesana, terus ambil satu-satu barang yg masih kepake dan susun rapi lagi di tempatnya semula yg udh kosong dan bersih. let see, sampah sampahnya tertinggal di koran. cara ini lebih efisien dalam hal waktu, dan bikin kita lebih mudah juga. 
  2. perhatikan tata letak, komitmen untuk selalu mengembalikan apa yang  sudah kita pakai ketempatnya semula amatlah penting. barang-barang yg nyasar dan ga tepat tempat inilah sumber sampah dan racun-racun kita sebetulnya. 
  3. use your art-sense. tata letak yang apik itu ga rugi loh. selain jadi lebih rapi dari segi estetika juga lebih indah. karena boleh jadi sebetulnya sampah kita ga banyak, cuma tampilannya aja yg berantakan ga sedap dipandang mata.

  

      Advertisements

      Leave a Reply

      Fill in your details below or click an icon to log in:

      WordPress.com Logo

      You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

      Google+ photo

      You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

      Twitter picture

      You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

      Facebook photo

      You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

      w

      Connecting to %s