Eksentrik

post ditengah malem. saya tidur melulu seharian, that’s why kenapa saya sekarang jadi sulit tidur mungkin.
saya seketika kepikiran orang-orang. orang orang yang beragam jenis, beragam bentuk, beragam tabiat, dan macam macam sifatnya. seketika saya teringat tentang hal hal  yang saya hadapi bersama orang-orang yang beragam jenis itu. beberapa dari mereka menyenangkan sedang beberapa yang lain menyebalkan. beberapa dari mereka tulus sekali dan beberapa bahkan mukanya ada dimana-mana. beberapa orangnya baik, dan beberapa yang lain priceless, berharga banget… dan ga ada duanya di dunia ini.
“itulah manusia.. dan inilah dunia.. hadapi saja nak” tiap kali saya cerita tentang masalah masalah saya ke Mama, kalimat ituuuu melulu jawabnya.. seraya tersenyum beliau seakan sudah tau apa yang mau saya ceritakan bahkan dari sebelum saya mengucapkan apa-apa. mungkin memang begitulah manusia.. dan inilah dunia. yeah.. hadapi saja
saya ini masih perlu belajar banyak untuk bisa jadi dewasa.. saya masih belajar untuk menghadapi ragam jenis hal, pahit maupun manis. saya masih perlu banyak bekal untuk menyongsong masa depan, sebelum akhirnya saya betulan siap menghadapi kejamnya dunia. yeah, I learn, I still.
seketika juga saya ingat kata-kata mutiara yang dulu suka tertulis di bagian bawah buku saya jaman-jaman masih sekolah dulu : experience is the best teacher..

FunFact : kalau ada yang bilang pengalaman adalah guru yang terbaik, itu sepenuhnya benar. hanya saja perlu ditambahkan sedikit. Pengalaman adalah guru yang eksentrik.. bagaimana tidak? ia memberikan ujian terlebih dahulu, baru memberikan pelajaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s