my friend is an alien from Mars. lol. *kidding hon!

Gw suka nanya ini itu sm temen2 gw yg kuliah di FK/FKG. Gw tetep pusing setelah gw minum obat, gw tanya mereka. Gusi gw bengkak, gw tanya mereka. Menurut gw mereka emng belajar ttg penyakit dan pengetahuan mereka jelaslah lebih baik dibandingkan gw yg awam, dan gw  menikmati proses nanya-nanya ini, soalny berasa dapet tutor sebaya yg membantu gw mendapatkan pencerahan mengenai ada apa sih dlm badan gw sebenernya? yg bikin gusi gw bengkak tapi si gigi n ga nongol2. belakangan gw tau klo penyakit gw ini namanya impaksi. dan belakangan jg gw baru tau klo sebenernya tidak tepat disebut penyakit, melainkan sebuah kelainan. gigi yg tumbuhnya ‘kelainan’ ato apalah, whatever. lol. 
tapi satu hal yg gw sebel ngomong ttg penyakit ke anak-anak FK adalah mereka mungkin lupa kalo gw adalah bukan anak FK. Gw ga ngerti bahasa yg mereka pake. Bagi gw istilah istilah kedokteran itu adalah bahasa Mars. Nah, sedangkan gw tinggal di Bumi? jadinya kalo gw mau nanya-nanya gw dapat dipastikan akan standby di depan paman Google untuk cepet-cepet googling istilah yg mereka pake utk jelasin suatu penyakit ke gw.
temen-temen gw anak PDU/PSKG akan mengelak kalo gw komplain tentang ini ke mereka. Mereka bilang akan sulit dan perlu marangkai kata-kata untuk njelasin perihal satu penyakit ke orang awam tanpa menggunakan istilah bahasa Mars itu. Mereka juga bilang ada beberapa istilah yang kalo di terjemahin malah pengertiannya jadi ga sesuai, dan bikin orang salah tangkep. Mereka juga bilang, berapa kata yg menurut gw bahasa Mars tadi adalah istilah kedokeran yg sebetulnya cukup sering terdengar, tapi dasar gw nya aja yg udik. Hahahaha. ooh come on. 
yah gw pikir ga papa lah ya, itung itung biar wawasan gw terus nambah. meskipun otak gw makin hari makin gw rasa makin tumpul, tapi semoga masih tersisa space untuk nyimpen istilah-istilah ‘Mars’ dari mereka yang bener-bener baru di kuping gw.
   
Advertisements

where is my dad? my mom?

Jam ruang tengah udah nunjukin jam 11 kurang seperempat. dan ini malem. sedangkan bapak dan emak gw belum ada dirumah. Tadi pagi sih emak gw pamit dinas lapangan “survey lumbung dek, biasa. nanti abis subuh berangkatnya”. kalo bapak, emang dari kemarin kaga pulang sih. “pertemuan sama transmigran dek, transmigran baru di tempatkan di lokasi”. .
sebetulnya, jadi anak terlantar begini gw udah biasa dari kecil. gw biasa ditinggal. meski begitu, selalu saat orang tua gw ga dalam jangkauan pandangan gw, saat suara mereka ga terdengar d telinga gw. gw berasa ilang.. gw ga konsen. ada rasa khawatir. dan gw sama sekali ga tenang. kenapa? gw ga tau. 
barusan gw coba telepon emak gw, dia bilang baru akan sampe rumah jam tiga subuh. “jangan ditunggu ya, masih lama ini. mungkin jam 3 ato jam 4 nyampe rumahnya.” kadang gw mikir, emak seperti apakah yang meninggalkan ketiga ekor anaknya dan baru balik ke rumah jam tiga subuh? haha. sedangkan bapak gue ga ada kabar, gw telpon ketiga nomernya dan ketiganya ga ada nada sambung. gw cemas? banget! tapi gw kembali inget kalo tempat bapak gw kerja adalah hutan belantara, yang ga ada listrik, ga ada aer pam, dan signal seluler juga ‘tipis’.  sedikit nenangin hati gw ya, tapi tetep aja cemas. -__-
kalo inget begini, gw kadangan ga mau jadi wanita karir. gw ga mau anak gw ngerasa terlantar seperti ap yg gw rasa. gw pengan gw ada deket mereka saat mereka butuh gw, kapan aja. Tapi gw harus kerja! harus punya penghasilan sendiri..!  terlintas di kepala gw utk kerja di rumah. tapi kerja apa yg berhubungan sama studi gw skrg? programmer lepas gitu? auditor sistem? ergh.. gw ga mau.. gw eneg sm studi gw yg sekarang. suer! apa buka bisnis aja gitu di rumah? -__- tapi gw klo nyoba jualan selalu rugi.
aah. emak. bapak. pulang cepet ya. anakmu kangen.
   
     

Happy New Year

banyak hal yg gw lewati di 2011 tapi gw ngerasa kekurangan, pencapaian yg gw dapet selama setahun kemarin terasa sedikit sekali, masih bisa dihitung dengan hitungan jari. yang spesial apa ya? ga ada deh rasanya, kecuali gw beli sepeda, ikutan relly sama komunitas sepeda. gw belajar berenang, dan gw berhasil.  gw sidang KP dan dapet nilai A. gw melewati setahun pertama LDRan sama pacar. gw lepas jabatan Wk.I Gadis Kampus. Gw kehilangan salah seekor kucing gw. Apa lagi? ga ada rasanya. *ingetinget
meski begitu, kalo kita ngomongin resolusi, resolusi 2011 sebagian udah tercapai. tapi sebagian lagi ga tercapai melainkan masuk daftar pending dan masuk lagi ke resolusi tahun 2012. Apa nih resolusi tahun ini? banyak! dan kali ini gw bakal bikin resolusi secara lebih spesifik. Sebagian mungkin terdengar terlalu tinggi, but no matter, semuanya emang dimulai dari angan-angan, semoga semuanya tercapai. Semoga gw jadi manusia yang berkualitas, berkembang terus, berwawasan luas, visioner, yang menjadi contoh untuk adik-adik gw, memberikan inspirasi bagi orang-orang, dan membanggakan mama-papa gw.
Sampe detik ini gw udah punya 22 (mungkin masih nambah) daftar apa-apa aja yang mau gw capai selama setahun kedepan. dan gw janji akan mengusahakannya, mewujudkannya, mencapai apa yg gw tulis itu. Selamat tahun baru semuanya. Semoga badai sukses melanda kita semua.