my friend is an alien from Mars. lol. *kidding hon!

Gw suka nanya ini itu sm temen2 gw yg kuliah di FK/FKG. Gw tetep pusing setelah gw minum obat, gw tanya mereka. Gusi gw bengkak, gw tanya mereka. Menurut gw mereka emng belajar ttg penyakit dan pengetahuan mereka jelaslah lebih baik dibandingkan gw yg awam, dan gw  menikmati proses nanya-nanya ini, soalny berasa dapet tutor sebaya yg membantu gw mendapatkan pencerahan mengenai ada apa sih dlm badan gw sebenernya? yg bikin gusi gw bengkak tapi si gigi n ga nongol2. belakangan gw tau klo penyakit gw ini namanya impaksi. dan belakangan jg gw baru tau klo sebenernya tidak tepat disebut penyakit, melainkan sebuah kelainan. gigi yg tumbuhnya ‘kelainan’ ato apalah, whatever. lol. 
tapi satu hal yg gw sebel ngomong ttg penyakit ke anak-anak FK adalah mereka mungkin lupa kalo gw adalah bukan anak FK. Gw ga ngerti bahasa yg mereka pake. Bagi gw istilah istilah kedokteran itu adalah bahasa Mars. Nah, sedangkan gw tinggal di Bumi? jadinya kalo gw mau nanya-nanya gw dapat dipastikan akan standby di depan paman Google untuk cepet-cepet googling istilah yg mereka pake utk jelasin suatu penyakit ke gw.
temen-temen gw anak PDU/PSKG akan mengelak kalo gw komplain tentang ini ke mereka. Mereka bilang akan sulit dan perlu marangkai kata-kata untuk njelasin perihal satu penyakit ke orang awam tanpa menggunakan istilah bahasa Mars itu. Mereka juga bilang ada beberapa istilah yang kalo di terjemahin malah pengertiannya jadi ga sesuai, dan bikin orang salah tangkep. Mereka juga bilang, berapa kata yg menurut gw bahasa Mars tadi adalah istilah kedokeran yg sebetulnya cukup sering terdengar, tapi dasar gw nya aja yg udik. Hahahaha. ooh come on. 
yah gw pikir ga papa lah ya, itung itung biar wawasan gw terus nambah. meskipun otak gw makin hari makin gw rasa makin tumpul, tapi semoga masih tersisa space untuk nyimpen istilah-istilah ‘Mars’ dari mereka yang bener-bener baru di kuping gw.
   
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s