setahun lalu

malam itu gw sulit tidur, gw menunggu bengkak di mata gw kempes dulu sebelum gw bisa tidur nyenyak untuk memastikan keesokan paginya gw ngga bangun dengan mata sembab. gw nangis. gw jerit jerit dengan mulut tersumpal bantal. hati gw remuk. dada gw berasa penuh dan mau pecah. gw kesel, sedih dan kecewa se kecewa-kecewanya yg pernah gw alami dalem hidup.
saat itu gw belajar kalo apa yg suka gw liat di sinetron emang kadang ga melulu fiksi. gw belajar kalo dalam hidup, manusia-manusia yang tega menyakiti kita, menjebak kita, menghancurkan kita, berkonspirasi membohongi kita, itu beneran ada.

tapi paginya gw sadar kalo sebenernya ini ganjaran yg harus gw terima. gw emang kaga ada disana saat orang-orang berjuang menaklukkan waktu. gw ga beserta mereka saat mereka satu satu bergilir mengganjal perut dengan sebungkus nasi-bungkus. saat mereka memetik hasilnya, gw memetik juga. tapi kalo yg mereka manis. yg  punya gw pahit. 

gw punya salah. emang. dan mereka bener? ga 100% juga kali. biar gw tau ini salah gw, tapi cara mereka , gw pikir, salah juga. ga mencerminkan seseorang dg intelektual di atas rata-rata, ga mencerminkan suatu kaum yang mengemban misi pendidikan dan budaya. well, gw jg. gw jg. hehe. kita sama sama salah.

impas kan? gw udah maaafin elo tanpa perlu lo minta ke gw. sekarang maafin gw juga ya? 🙂

gimana gimana, 30 orang yang berbeda sifat dan prilaku mengarjakan banyak hal buat gw. apa apa yg gw dapet itu secara ga langsung mempengaruhi diri gw sekarang. gw yg sekarang orang – orang liat adalah gw dengan pikiran yg lebih matang, mental yang lebih kuat insyaAllah. dan wawasan serta pengalaman yang mungkin ga semua orang miliki. makasih banyak. gw akan hapus semua yang pahit-pahit. gw akan kenang semua yang manis-manis. terimakasih banyak…….. kawan-kawan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s