Ngomongnya Beda

m: marketing
t: teknisi
p: pembeli

p: dek ini printernya bisa dipakein infus?
m: bisa dong pak. tapi garansi dari kami otomatis jadi hangus
p: kenapa?
m: soalnya pake infus itu pd prinsipnya mengubah fisik hardware
p: o gitu..
m: tapi kami juga ada barang baru, printer merk.. ***** built in sama infus.
p: jadi infus dri pabrikan gitu? garansinya?
m: garansinya ga hangus pak, karena emang pabrikannya udh sama infus.
p: berapaan?
m: Rp.******* pak
p: klo pke infusan begini, kan didalem ada catridge tuh. printernya gimana, pake tinta catridge apa infus?
m: pke catridge pak. tpi klo catridger habis, langsung pake dari infus.
p: ya udah deh yg ini aja, saya ambil satu.
m: oke, saya bikin notanya pak ya. nanti bayar di kasir, dan ambil barang + tanya2 silahkan ke teknisi
p: terimakasih

***

t:  ini infusnya mau lgsung dipake pak?
p: iya pasangin aja sekalian
p: dek, ini yg dipake sama printernya tinta dari catridge dulu ya, kalo abis baru pke yg infus?
t: yaaa infus ini langsung ke catridge pak. infus memastikan catridge itu ttp dlm kondisi berisi tinta. kerjanya sinergi
p: ooo gituu. jadi bukannya pke ctridge dulu, pas abis baru keinfus?
t: engga pak (senyum-senyum)

Sebegai pendengar yg menyaksikan miskomunikasi ini, gw geli sendiri. si A ngomong apa, si B ngomong apa.  betapa seorang marketing harus paham betul ya tentang barang yang dia jual, marketing harus punya juga ilmunya teknisi. mirip seperti kenapa orang-orang Sistem Informasi juga harus bisa coding.

Advertisements

One thought on “Ngomongnya Beda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s