(hampir) atheis

gw manusia tipe pengamat dan pemikir. tulen. berdasarkan pengamatan gw GA ADA (sejauh yg gw amati) manusia/keluarga yang betulan bahagia perfect 100% . semuanya punya masalah masing2. taro katalah kita ga tau masalah apa itu tp secara garis besar bisa gw generalisasi mnjadi beberapa hal.

Ada yg bermasalah di ekonomi..duit seret makan susah, dll. Ada juga yang hidup berkecukupan, tapi ga bermoral, broken home lah, anaknya ngobat lah. Ada juga yg berkecukupan, keluarga harmonis, tapi bermasalah di kesehatan. ya gitu gitu deh… bisa jadi cukup disatu hal tapi kurang di hal lainnya. seperti apa yg pameo bilang ‘ga ada yang sempurna di dunia ini’.

Lagi, gw punya temen ganteng pinter tajir ga ada kurangnya kecuali dia penyakitan. Ada yg punya segala-galanya tapi maaf nih yee, dia ga menarik secara fisik. Ato gw jg punya temen yang punya segala galanya, pjnter ganteng tajir baik hati, tapi ga punya iman. Ya itu tadi balik balik kan muter lagi >> wajar karena di dunia ini ga ada yang sempurna.

so?? kalo kesempurnaan itu ga ada dan ga akan seseorang manusia mencapai itu. ngapain sih susyaaah berusaha mencapai ini mencapai itu toh ujungnya manusia ini ditakdirkan untuk ‘kurang’. karena sempurna itu bukan untuk manusia. ya toh? bahkan sekuat apa elo mencoba dan berusaha loh…. elo akan selalu kurang!

kurang apa aja.. yakin deh. manusia emang di desain untuk kurang kok. Nah sampe sini elo ngerasa dipermainkan ga sih???  ibarat di suruh menuhin ember yang ada lubang di tengah  elo isi daah ampe penuh bakal berkurang lagi aernya… dan elo terus isi itu.. elo isi lagi. dan embernya ga bakal penuh. ga bakal.

lebih lebih gw mikir ini gw hidup di dunia ni untuk apaan coba? gw lahir gw udah tau ujungnya gw bakal mokad. gw tumbuh besar dan mengharuskan gw melakukan ini itu sesuai aturan dan sebagaimana orang lain lakukan. ga peduli lah apa gw seneng apa kagak pokonya gw sekolah yang tinggi, kerja cari duit buat makan, cari pasangan yg baik, kimpoi, punya anak, ujungnya ya itu tadi>> gw mokad. sampe sini elo ngerasa ga sih kalo hidup itu gitu-gitu doang dan boriing banget?? so di dunia ini gw mesti fighting gitu bertarung beradu cepat beradu kuat berdarah-darah demi bertahan hidup. bertahan hidup lah untuk apa? ngapain? sesuatu yang pasti itu kan kita udah tau: bakalan mati.

tapi gw di doktrin dlm agama gw klo dunia adalah ladang utk menyiapkan bekal ke sono.. akhirat yang antah berantah. nah karena elo tau kalo hidup itu gitu gitu aja. ujungnya sama sama mati kan.. makanya sebaiknya hidup itu diisi sama yang bermanfaat. walau ujungnya sama-sama mati jadi bangkai seenggaknya lo pernah berguna lah.

ya ya ya… sampe sini untunglah gw beragama. untunglah gw masih punya iman. ga jadi deh gw bunuh diri. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s