fishbowl

puji Tuhan gw dianugerahkan olehNya cinta yg berlebih lebih. kelebihan cinta ini gw salurkan ke hewan piaraan… dari jaman dulu gw bisa dipastikan ga pernah ga punya kucing. kucing kucing silih berganti telah dianggap anggota keluarga dirumah gw, udah seperti anak bungsunya emak. haha.

belakangan emak suka marah sm gw karena ngeliat kedekatan gw sm si Chopper dan Alex yg kata emak mulai agak bahaya. “kucing jg  keseringan dipeluk, tokso tar kamu! ga punya anak!” zzz setau gw tokso itu menyebabkan cacat janin pd ibu hamil. bukan ga pny anak. kalopun mnyebapkan ga punya anak itu karena efek sekunder dari rusaknya sistem reproduksi. bukan karena suka peluk kucing.. terus boom! elo mandul.

tapi as an ordinary girl gw keder jg dg embel2 mandul itu… jadinya gw mulai mencoba membagi hati biar cinta yg meluap2 ga kesalur ke kucing doang.. atas saran pacar, gw mulai berniat miara… apa tebak? hehe miara ikan! 🙂

tgl 26 kmrn gw sm pacar ke pasar burung yg kalo d kota gw ni pasar bukan cm jual burung tp pusatnya hobiis ikan hias, kelinci, marmut, burung jg pastinya, dan beberapa hewan yang ga biasa. gw ketemu yg jual macan akar (dibanderol seharga 350rb doang), elang, kukang. padahal itu adalah satwa dilindungi loh… tp dijual bebas dan terbuka. ironi.

nah dari sekian banyak ikan.. awalnya gw milih cupang karna perawatan cenderung mudah. tapi cupang ga bisa dipiara rame2 dlm satu aqua tar berantem dia.. batal deh kan gw mau aqua yg rame.. 🙂 kandidat selanjutnya adalah ikan guppy… tp gw ga terlalu tertarik sm ni ikan. pengennya ikan maskoki aja sebiji dua biji. eeh si pacar entah kenapa malah suka sm anak koi… dan gw pun ga bs nolak. gw maunya sih 5 doang. tapi si pacar sepertinya keasikan milihin ikan dan akhirnya kami beli koi 13 ekor….iya TIGA BELAS EKOR hwhw.. pacar gw bukan partner belanja yg baik, berdua kita sama2 impulsive yg suka beli tanpa mikir panjang dan ujungnya nyesel. haha.

sampe rumah ikan kita masukin ke fishbowl punya bokap yg udh lama ga dipake. lengkap sm batuan utk dasar aqua dan tanaman imitasinya. oia ada aerator murahan jg yg kami beli.. 15rb rupiah saja.. dan setoples pelet kualitas super seharga 8rb. cukuplah utk ikan ikan itu sebulan.

sekarang fishbowl bokap dg indahnya nangkring di kamar gw.. dan gw jd punya tmn begadang… ngeliatin ikan lincah kesanasini itu asik loh. apalagi kalo mereka udh berebut makan.. hehe ikan gw rakus2 nih.

tpi sekarang br kepikiran kalo koi gw ini masih koi balita man! mereka bakal gede segede-gede lengan nantinya.. nah 13 ekor ikan ini mw gw kemanain tar klo udh gede??? ampuuun. gw kagak ad kolam cuy…  apa mw d goreng aja? ihhh kok kedengeran sadis sih… gw cerita ttg kegundahan gw ke pacar. dia malah ngakak: “alah.. paling tar blm gede juga udah pada mati ikannya..” -_-‘ gw cm bisa diem. sialan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s