Nikah Muda?

nikah dini? nikah nanti? nikah tua? nikah mapan? nikah siap? nikah siap ajalah ya… kamu kalo pilih yang mana? 🙂 heheh gw galau.
di tengah doktrin kalo nikah muda itu baik utk menghindari fitnah, menghindari dosa, membawa banyak manfaat, membuat pasangan lebih produktif, dll.. mana makin ngetren pula orang-orang nikah muda. otomatis makin galaulah diri saya ini. >_<  satu sisi, gw kepengen nikah muda, gw mau banget tar umur gw 40an gw bakalan kaya kakak-adik sama anak gw. ihiiiyyy
lantas apa karena biar terlihat seperti kaka adek sama anak aja? enggak begitu juga kaleeeee. nikah muda itu seperti uang logam. punya dua sisi. sisi yang satunya ya itu td yang baik-baik. sisi satunya lagi, bukan enggak mungkin pernikahan bakal dilanda banyak masalah karena mental yang belum dewasa, dan ego yang tinggi. mana pacar gw jg masih muda lah, cuma beda 2 tahun 7 bulan doang sm gw. ada satu hal yg jadi pikiran gw bangettt kenapa sampe sekarang gw belum berani untuk mengambil langkah nikah muda. 
“gw belum siap dan belum ikhlas dan belum rela mengorbankan mimpi-mimpi gw karena berbenturan dengan kewajiban sebagai seorang istri.” gw egois? iya!
umur gw 20 tahun lebih 11 bulan. alias 21 tahun kurang satu bulan. untuk ukuran wanita sebetulnya umur segitu ga terlalu muda ya. ya masih dalam kategori muda sih, tapi udah pantaslah untuk nikah. masalahya, dari lubuk hati yang terdalam gw belum ngerasa kalo gw ini wanita. gw masih suka ngerasa kalo gw nih anak-anak. bener. sumpah. belum terbayang dikit pun dikepala gw kalo hari-hari gw bakal disibukkan dengan mengurus suami, nyiapin apa yang dia butuh, masak buat dia, having sex, belom lagi kalo ternyata gw dan suami nantinya subur gitu, tokcer terus gw tekdung. terus dapet baby. ngurusin baby. terus gw menyusui. mompa asi. ooooooo tidaaaaaak. hal-hal yang seperti itu yang gw bayangin! gw geli-geli ngeri ngebayanginnyaaa. gw masih bocaaah, dan musti ngurusin bocah? I can’t imagine! 
gw ini tipikal cewe ambisius. gw punya banyak mimpi. gw mau ambil master dulu, gw mau ngerasain study di eropa ato di jepang, gw kepengen merasakan jadi wanita yang mandiri dan punya karir bagus. ibu bapak gw mahal-nahal bayarin gw sekolah di SMA paling bagus di kota gw. indeks prestasi gw di kampus alhamdulillah bagus. gw ga mau lah tamat kuliah terus married tanpa ada karya dulu yg gw hasilkan. terus utk apa semua itu? mending tamat SMP aja deh terus pulang kampung, merid. gw masih kepengen belanja menghabiskan gaji gw buat beli makeup, beli baju, beli sepatu dan tas. gw mau ngerasain berpetualang keliling nusantara, snorkeling, hiking, karokean bareng temen-temen. gw masih belum genap 21 tahun. gw masih muda. I’m free like a bird.
nah…. masalahnya nikah itu jg mimpi gw. gw bakal nikah nantinya. gw mau banget punya suami punya anak. tapi bukan di usia 20 tahun juga kaleee. mimpi gw yang gw sebutin tadi akan berbenturan dengan kewajiban gw sebagai seorang istri. bukan berarti ga bisa gw wujudkan mimpi mimpi itu, tapi antara lajang dan menikah udah pasti beda lah. yang jelas gw masih harus betul-betul memantapkan hati, menepis ego dan menomorduakan mimpi-mimpi gw kalo kedepan ternyata gw mau nikah muda. dan itu gw pikir bukan langkah sepele, gw mesti mikir betul-betul, konsultasi sama orang orang yang mengerti, istikharah, ya pokoknya gw ga mau ada penyesalan nantinya. YOLO man! YOLO! hehehe.
terus? terus? nulis beginian maksudnya apa? gw mau nikah gitu? elo harus bilang wow gitu? tepuk tangan gitu?
wew. – -‘ enggak. elo gak perlu teriak wow. ga perlu tepuk tangan juga. gw belum mw nikah kok. ya gw belum kepikiran dalam waktu dekat. ego gw masih tinggi banget. tar kalo ada wacana pasti gw share di sini. hahaha. 2 tahun ato 3 tahun lagi lah ya. tapi jangan kelamaan juga. haahaha.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s