Antara Aku dan Arga

A: tante, kenapa kita gak qurban unta aja?

N: karena unta ga tinggal di indonesia kak…

A: kenapa unta ga tinggal di Indonesia?

N: karena Indonesia ga ada gurun pasir nya…

A: kalo di Jepang qurban unta ga tante?

N: enggak kak, d Jepang juga ga ada gurun pasir….

A: kalo di Cina qurban apa tante?

N: di Cina qurban sapi juga kali kak..

A: salah tante, di Cina qurban babi…

N: (hadeh ni anak  – -‘ ) orang Cina gak qurban juga kali kak…

A: kenapa orang cina gak qurban tante?

N: karena mereka bukan Islam..

A: tante, itu kepala sapinya kenapa di pukul-pukul?

N: otaknya mau dikeluarin kak…

A: kenapa di keluarin?

N: kan mau dimakan, otak nya enak kak di sop. di goreng juga enak.

A: tante udah pernah makan otak sapi?

N: udah… kakak udah pernah?

A: belum… tante, kenapa otaknya bentuknya begitu? otak kita kan ga begitu

N: iya otak manusia sama otak sapi emang beda bentuknya kak…

A: kenapa beda?

N: (mulai bingung..) karena kepala nya beda…. sapi kan punya tanduk.. (jawab ngasal)

A: tante itu kenapa dagingnya di kumpul-kumpulin?

N: dagingnya mau di bagi-bagiin ke orang kak

A: orang mana tante?

N: orang yang gak punya duit..

A: papa kakak juga gak punya duit… (zzz…. okee gw salah jawab!)

N: tapi kakak sudah sering makan daging. nah orang-orang itu jarang makan daging kak

A: kakak suka makan daging, sama McD..

N: iya tante juga suka..

A: tante, kambingnya tadi mana tante?

N: nah ga tau tante kak….

A: tante tante! boleh gak aku mukul bedug?

N: ga boleh kakak, kan bukan waktunya adzan

A: (udah ngacir ke arah bedug, DUG! DUG! DUG! DUG!)

N: Arga…..!!

Saya punya keponakan, laki-laki, kelas 1 SD. anaknya lincah suka caper, sampe kadang-kadang suka bikin sebel. tapi dia sewaktu-waktu bisa juga jadi anak yang manis banget. ponakanku ini anaknya kritis, mau tau apa saja, banyak tanya, dan ga bisa di larang. karena gw punya banyak keponakan, sepengamatanku ponakan ku yg satu ini beda dengan yang lain. well, cara ngomongnya beda, sikap dan pembawaan dia tuh beda. gw suka terkejut  denger omongan dia yang ga seperti omongan anak kelas 1 SD. dia ‘dewasa’, dan dia cerdas.

tumbuh dengan baik ya nak, nurut kata eyang, nurut sama papa. kakak rajin-rajin belajarnya, nanti kalo kakak ranking 1 tante kasih hadiah… jadi anak mandiri ya nak, semoga kamu jadi pemuda yg santun, jadi orang yang berhasil, bikin eyang bangga. I love you nak. 🙂

Advertisements

random post

Hukum Perdata (BW) Pasal 330 : “Belum dewasa adalah mereka yang belum mencapai umur genap dua puluh satu tahun, dan tidak terlebih dahulu telah kawin.”
Hukum Islam (KHI) Pasal 98 Ayat (1) : “Batas usia anak yang mampu berdiri sendiri atau dewasa adalah dua puluh satu tahun, sepanjang anak tersebut tidak bercacat fisik maupun mental atau belum pernah melangsungkan perkawinan”.

now, I am officially 21. dan secara hukum saya resmi disebut dewasa. happy bday to me! time flies so fast. saya suka hari ulang tahun, ulang tahun membuatku merasa penting, merasa diperhatikan. Ulang tahun selalu membuat saya bertambah cinta pada perempuan yang mempertaruhkan nyawanya demi saya di dua puluh satu tahun yang lalu: Mama.

Hari ulang tahunku biasanya dilalui tanpa pesta, tanpa kue dan lilin. Kadang terima kado, dan ga jarang juga ga ada kado sama sekali. Tahun ini saya dapat satu kado dari seorang teman, dan sebuah kue dari teman yang lain. Sederhana, tidak mahal, tapi dampaknya bisa menghangatkan hati saya sedemikian nyamannya. Karena sungguh, dipedulikan itu menyenangkan.

Menjadi semakin dewasa membuat saya berpikir tentang apa-apa saja ya yang sudah saya raih sejauh ini?
Awal tahun kemarin saya sempat bikin resolusi yang alhamdulillah sebagian besar udah tercapai. yaa yang belum tercapai akan saya usahakan untuk tercapai, dan kalo belum rezeki terus didaftarkan dalam resolusi tahun depan. hehehe. Psstt.. saya akan bocorkan resolusi yang saya tulis di buku agenda saya Desember tahun kemarin.

4. khatam Qur’an at least dua kali.
5. get graduate by this year
13. mengunjungi lagi adik-adikku di asuh di Panti dan/atau silaturahmi ke panti jompo
15. pergi ke vet, vaksinasi peliharaan-peliharaan gw.
16. belajar jahit, memanfaatkan mesin jahit yg nganggur.

17. menguasai teknik fotografi, memaksimalkan penggunaan fitur-fitur di Canon 1100D.
18. merekam permainan gitar gw dan nyoba post ke youtube.
21. belajar pake make up. teknik shading. teknik padu padan warna.
22. donor darah

masih ada sembilan hal lagi yang belum berhasil saya capai. poin 15,16 dan 21 sepertinya harus di daftarkan ulang ke resolusi tahun depan. poin 17 dan 18 hanya akan saya coba laksanakan kalo saya sempat. poin 4, 5 dan 13 insyaAllah sedang dalam proses. nah…. poin 22 ini akan dicoba kalo saya fisik saya memenuhi syarat.. fyi saya ini anemia, hipotensi, dan underweight. trust me I’m underweight, and getting braced make it even worse!

Seharusnya saya juga mencantumkan “stop pemborosan” atau “tahan mata, puasa belanja” di resolusi kemarin ya.. belakangan terasa sekali kalo pengeluaran saya seperti tidak terkontrol. dengan mudahnya saya tergoda untuk beli ini beli itu. padahal pemasukan segini gini doang. fyi ada banyak sekali barang-barang yang lalu lalang di kepala saya memanggil-manggil untuk saya beli. by the way I’ll tell you my wishlist. dan saya akan sangat senang serta berterima kasih siapa tau ada yang berbaik hati beliin untuk saya. hahaha *ngarep


 

1. Boum  dari Jeanne Arthes. wanginya enak sekali…
2. a random Khaki Pants
3. red skinny pants
4. rope wedges
5. samsung galaxy s3 C-Pen
6. samsung galaxy s3 original flip cover
7. vintage postman bag
8. retro style flat shoes
9. baju renang baruuu. baju renang saya udah keriting! <— mau banget hiks..

bhahaha… gak ada yang penting ya. untuk gaya-gayaan semua. ya namanya juga perempuan. biasalah… hehehe. sebenernya ada lagi di yang saya pengenin, tapi sepertinya tidak pantas untuk ikutan di pajang di wishlist. hehehe. saya pengen brush set untuk belajar make up, mahal bangettt gilakkk. nantilah,,, boro-boro masukin ke wishlist.. berpikir tentang ini pun sebaiknya saya hidari. so, itu dia wish list saya… beliin dong salah satunya… semuanya jg boleh deh. bhahaha *gataumalu

oke. lupakan wishlist.. kembali fokus ke resolusi…. berusaha! semangat! 🙂