Ikhwan….. #eaaaaa

kalo gua cerita bahwa dulu gua pernah jadi aktivis rohis, yang ikut dauroh, liqa, jilbab terjulur sepanjang bokong, ghadul bashar, mungkin gak ada yang percaya ya. but I swear, I used to be. cukup panjang perjalanan rohani gua, berganti-ganti sistem tarbiyah, beralih dari manhaj satu ke manhaj lain. Ya gua gak ingin membahas ini… karena jadinya nanti gua merembet cerita masalah parpol,  kaderisasi, AD/ART, masalah proposal nikah, hubungan gua dan muraabi gua yang kurang klik, cekcok gua dengan saudara-saudara satu liqa… cadar…..  ah astaga… gua bahkan ingin mengubur ini dalam-dalam. lupakan. 
tapi gua masih muslim kok. sampai saat ini dan sampai gua mati. sisa-sisa rohis di diri gua juga masih ada kok… gua masih suka pake gamis. *eh? hahah
Jauh dalam hati gua ada rasa rindu, ukhuwah yang dulu akrab sekali rasanya sekarang jauuuuh banget. Pengen gabung lagi… tapi trauma masa lalu membuat gua seolah menutup hati. astaghfirullalh. sampe beberapa hari lalu, kangen ini memaksa gua untuk donlot lagu-lagu islami yang dulu selalu gua dengerin… ada nasyid-nasyid romantis. sumpah…. air mata gua netes langsung. aih bangke lah…… sesak gitu dada gua. oh man…. gua melowww.  Jadi gua rasakan lagi  rasa nya. yang udah lama banget hilang. semacam pedih memendam rasa gitu. oh no no, bukan pedih.. tapi pilu… rasa rindu yang bahkan tak tahu pada siapa. rindu pada seorang ikhwan yang tepat untuk gua nantinya. #pret hahaha
wallahu’alam bisshawab. umur,  rejeki dan jodoh Allah yang mengatur
Advertisements

side job dan rejeki nomplok

siang semua. mata gue ngantuk banget… untungnya ada pc nganggur dan koneksi inet yang kenceng di sini. beberapa hari ini gue lagi semangat nerima job job proyekan. dan itu juga yang jadi alasan kenapa gua nyesar disini, jadi liason officer untuk pelatihan jaringan operasional analisis kripto. lembaga sandi negara. wew. terkantuk-kantuk dan terbengong-bengong. decoding apa lah bahasan nya…. bobol membobol, sadap menyadap, awas-mengawasi, bagaimana kita tahu kalau ada serangan, password bla bla. wew.

ngomongin soal side job ini, gua gak tau juga bakal di bayar berapa. wkwkw.. karena libur ya gua iyain aja. pagi-pagi gua udah mandi man… dan ngautis, ngebolang sendiri ke daerah buah batu. hahaha. i love it. sepanjang jalan gua udah kaya apa aja tracking terus. dalam hati gua gak akan bertanya tentang jalur angkot / kemana arah yang benar, kecuali kalo gua udah bener-bener sadar kalo gua nyasar. hahaha. satu jam tepat, gua sampe ke hotel h*rison di buah batu untuk meet up sm peserta.. lalu pick up mereka ke BTP di kawasan pendidikan telkom. sebenernya bukan pick up sih.. tapi nebeng hahaha. panitianya bilang klo mau bareng mereka jemput peserta gw boleh ketemuan d hotel h*rison itu. 

nah gua belum di briefing apa-apa kan ya… jadi ceritanya gua masih bego banget nih. acara apaan, siapa pesertanya, kenapa disini lokasinya, sama siapa gua bekerja, siapa yang pegang rantai komando, dan yang paling penting jobdesc gua dong ya. gua mesti ngapain?? heu.

then i met someone. call her Acha. dia atasan langasung gua disini, dan jobdecs gua pun di jelasin sm dia. ooh ternyata ga rempong-rempong amatlah… print daftar hadir, print daftar instruktur, print angket, rekap angket, dan rundown acara pastinya gua harus paham kapan coffee break, kapan ishoma, ya gitu-gitu. tempatnya sih asik ya… dan temen-temen disini juga kaya nya kerjaan nya asik banget. sebenernya gak dibayar juga gapapa sih. temen-temen gua nambah aja gua udah seneng. tpi klo dapet honor ya makin seneng dong ya. bhahahha.

oia, proyekan yg sebelumnya… gua ngerjain report orang. sistem pembelajaran.. penelitian perbaikan pengajaran atau apa gitu.. ada beberapa metode yang bisa di pilih dan di implementasikan disesuaikan dengan pokok materi apa yang kita pilih, dan siapa subjeknya.. deadline 3 hari. dan gua selesain ampe kurang tidur haha. dari sini gua dapet ilmu… metode-metode macam snowball throwing, talking stick, one head one number, dsb.  per report itu gua dapet hampir 500ribu. nah gua kelar ngerjain berapa report hayo tebak? mau tau? mau tau aja apa mau tau banget?? hahaha. rahasia ah.. duitnya lumayan buat nambah-nambah. hohoho….

satu lagi….. rejeki nomplok. bppdn gua cair man, dana segar pun mengucur masuk rekening. subhanallah. subhanallah. alhamdulillah. ingatkan gua kalo ada hak ‘mereka’ di dalam rejeki ini.


three two one. shut down.

Allah humma shoyyiban nafi’an. Bandung hujan. cetar badai hujan nya. cuaca begini dingindingin sedap untuk tidur dan leye leye seharian di kamar.. well tadi siang gw dan beberapa orang partner in crime melarikan diri dari kuliah paling abstrak semester ini. oke oke, gw tau ini gak baik dan gak pantas di tiru tapi sumpah mata gw gak bisa di ajak kompromi. nguantukkk banget. hehehe

 eh eh berapa tahun yak gw gak update blog ini? serius gw harus review ke beberapa postingan yang lalu untuk mengingat sampe dimana perjalan blog ini bahkan untuk sekedar mengingat gaya bahasa seperti apa yang biasa gw pakai disini. wow. haha. hal yang udah lama banget gw rasa tp belum sempet di ambil tindakan: blog ini terlalu cute tampaknya untuk gw sekarang. theme yang berapa tahun gak di ganti-ganti rasanya kok jadi too colorful gitu yak? -_- hmm oke lupakan, nati klo ada waktu kita perbarui jadi lebih simpel tapi mewah. alias elegan. #eaaa

kita mau cerita apa ya? apa mau bergalau-galau aja? wkwkwk. nanti aja lah yaa… banyak sih yg bisa gw share disini tapi bingung. ngantuk nya masih nyisa…  *eh eh backsound gw nulis ini dong, live music! Bang Rico, penghuni kamar sebelah, suka main musik. nah dia sm temen temen nya lagi latian tuh. kece aiii.

 ..bersambung