Konspirasi

Semakin saya dewasa semakin saya mengerti kalo sebenarnya setiap orang adalah seorang politikus. Kita berpolitik setiap hari setiap saat. Ayah saya pernah bilang kalau dunia politik adalah dunia yang paling kejam, dimana tidak ada kawan sejati, dan tidak ada musuh abadi. Orang-orang tidak berkawan melainkan dengan asas kebermanfaatan dan kepentingan. Sekarang saya pikir saya sedang berada dalam lingkungan seperti itu, hidup bersama para politikus handal. Kita, juga saya, hidup dengan penuh lobi dan konspirasi. 

Setiap orang punya goal. umumnya goal itu untuk jadi sukses, berhasil secara materi, moral dan prestise. Namun sejatinya guru PPKN saya dulu ngajarin, boleh berusaha berada di atas tapi bukan dengan cara menginjak kepala orang. boleh berusaha naik lebih tinggi tapi bukan dengan mencuri tangga milik orang lain. kalo pinjem tangga doang, ntar dibalikin, boleh gak? 😛 

Orang kadang bilang enggak, padahal iya. Didepan senyum, dibelakang gimana. ya ya dunia, saya semakin paham emang begitu adanya. Ganas. disini ketangguhan iman kita di uji untuk tidak ikut tergilas. Saya sendiri, saya rasa, kalau dirasa-rasa, kalau tidak salah rasa, rasanya tidak pernah sengaja menghalalkan segala cara untuk memenuhi tujuan dan mau saya. saya tidak pernah juga sengaja bertindak so evil ke orang lain. saya juga berusaha menjaga muka saya agar tetap satu rupa, bukan banyak bertebaran dimana-mana. berusaha menjaga  konsistensi lisan dengan apa yang ada dipikiran saya. tapi entah orang mau menilai seperti apa. sepertinya yang gak suka sama saya tetep aja banyak. fyuh. haters gonna hate. Selalu akan ada yang namanya haters sebaik apa kamu mencoba bersikap. Bahkan orang dengan akhlak semulia Rasulullah saja dibenci setan.

jaga iman kita, jaga ibadah kita. Orang beriman dan ahli ibadah insyaAllah dijaga Allah dari langkah-langkah yang salah. Setiap kali selesai curhat (nulis.red) ada ruang di kepala saya, isinya seakan tertumpah jadi pikiran tidak terlalu sesak lagi. lega. hmm.. sebenarnya lega sesaat lalu sesal kemudian. sebetulnya saya hanya ingin menuliskan hal yang baik-baik dan inspiratif saja di blog ini, bukan curhat. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s