just a click

saya mau cerita pengalaman yg konyol  plus bego tapi sebetulnya sarat hikmah. jadi minggu kemarin pacar saya yang baik hati lagi lagi bertindak jadi melaikat penyelamat. ditengah hingar bingar pengerjaan tesis yg menuntut saya wara wiri kampus dengan membawa laptop gede bin berat yg pastinya merepotkan dan bikin sakit pundak, si pacar berbaik hati menukarkan laptop vaio tipis nya dengan toshiba saya yg berat. alasannya biar saya tambah semangat. tanpa dua kali mikir saya iyakan aja tawaran tersebut dan cipiriliiiii here i am dengan laptop tipis ini ngetik postingan.

dua hari yg lalu, saya sadar kalo partisi laptopnya agak kurang berimbang. total 500GB kapasitas hardisk, tapi yg dialokasikan untuk drive C hanya 40GB. sebetulnya gak ngaruh ke performa karena semua bekerja dg baik dan lancar, tapi dasar manusia gak bisa puas saya utak atik lah partisi itu… drive C D dan E saya expand dan shrink, sehingga ketiganya punya volume yang tidak jauh timpang. dua hari setelahnya saya mulai merasakan terjadi perubahan sm laptop ini.. kerjanya jadi lemooooooot sekali. leleeeeet banget ampe jenggotan nungguinnya.

saya tipe yg harus ngeprint jurnal yg mau saya baca. pembimbing saya ngasih beberapa bahan yg harus saya baca dan saya review. karena laptopnya baru jadi belum kompatibel sm printer. nah untuk instalasi printer ke laptop ini leletnya bukan main. berjam jam. mood saya langsung berubah jelek..  saya gak punya banyak waktu untuk nungguin instal-instal beginian doang.

menyerah. karena laptop ini gak dilengkapi disk drive, dan saya gak punya installer OS, saya pun muter otak. inget kalo comlabs ITB menyediakan jadi instalasi OS original. dan cus abis mandi saya meluncur ke comlabs. namun untung tak dapat diraih, instalasi utk hari ini udah penuh.. saya gak kebagian slot. melangkah gontai saya ke naik ke lab tesis. disana ada kak rido yg pengetahuan dia ttg laptop laptopan dan jaringan gak diragukan lagi. laptop ini langsung di analisis di buka bukain sm dia. dan kesimpulannnya gak ada yg salah. semua bekerja dg baik. cuma ya lelet aja sih

abs dr kampus, temen sekelas, si Bang Oce baru sampe dari Medan dan ngebawain oleh-oleh bolu meranti. aji mumpung karena beberapa tmn2 lagi dikosan gue, gue todonglah mereka untuk cb mengakhiri kelemotan laptop ini. ssemua cara dicoba. saya yg desperate akhirnya mau reinstall aja OS nya. bikin bete sampe ke ubun ubun. tapi bukan lantas kelar juga. karena belum pernah pake vaio, saya dan teman-teman kebingungan cara masuk ke BIOS nya gimana. F1 F2 F10 Delete pencet ini pencet itu semua gak bisa. ternyata o ternyata masuk ke bios nya cukup tekan tombol assist. pret lah laptop ini

hampir 4 jam tapi laptop ini gitu gitu aja. booting yng lama, sampe temen-temen bubaran juga laptop saya masih teronggok tak berdaya dengan icon loading yg gak henti muter-muter. restart. shut down. restart. shut down. terus…. putus ada saya googling “kenapa windows 8 saya jadi lemot?” berharap paman google akan berbaik hati kasih jawaban. sampe akhirnya saya menemukan sebuah artikel di forum, isinya curhat betapa windows 8 nya jadi lemot karena habis install antivirus. TETOTTT….. ya saya juga abis instal antivirus emang. dan kalao di runut emang lemotnya ya setelah instal itu.

bingung. lega.  kesel. bego. takjub. semua bercampur dan menghasilkan raut muka tanpa ekspresi. saya uninstal antivirusnya. dan voila. semua kembali lancar dan ngebut jaya. sialan. tapi alhamdulillah…. semua kembali normal. saya jadi langsung sok bijak. dalam hidup kita akan bertemu dengan beragam masalah yg silh berganti. menyikapi masalah tersebut harus dengan tenang dan terbuka. harus berpikir positif … bisa jadi penyelesaian dari masalah kita itu cuma sekedar “klik”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s