Rahasia Sang Maha

Apa kamu pernah berpikir, untuk apa Tuhan menciptakan manusia? Dalam agamaku, Islam, dijelaskan bahwa tujuan penciptaan jin dan manusia tidak lain adalah untuk menyembahNya. manusia diciptakan kemudian untuk diuji manakah yang imannya paling baik. Tapi ustadzah saya dulu pernah bilang, Tuhan maha tahu. maka untuk apa lagi manusia diuji jika Dia adalah Yang Maha Tahu?

Jin. Manusia. Iblis dan Setan. Malaikat. diciptakan untuk sebuah peran, sebuah tugas, dengan karakter masing-masing. “Dunia ini panggung sandiwara” begitu kata mendiang Nike Ardila.

Maka ketahuilah, galau cinta, galau kuliah, galau skripsi dan tesis tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan galau tentang Tuhan. Saat jiwamu rapuh dalam pencarian dan butuh berpegang pada Yang Maha, namun logika dan hati bertabrakan membuat gamang mengenai bagaimana cara yang benar untuk menyapa Sang Maha. Tepat saat itu engkau berada pada posisi paling rapuh seorang makhluk.  Bagai berdiri di tepi jurang, salah melangkah maka tamat sudah, habis cerita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s