Creepy

beberapa hari yang lalu saya harus pergi ke Jakarta karena sebuah project yang ya saya tidak bisa mention itu di sini. kemarin berangkat dari lovely town Palembang ambil penerbangan 20.30 ke Jakarta. pas check in abang-abang ground handler nya bilang kalo penerbangan ditunda 90 menit. lumayan cuy sejam setengah.. jadinya sampe jakarta larut malam.. landingnya jauh pula dari terminal, alhasil nyambung shuttle bus. untung gak bawa bagasi, kebayang mesti nungguin bagasi jam setengah satu malam. zzz.

pas nunggu satu jam setengah itu, ada mbak mbak dua orang, harusnya sih umurnya gak jauh beda sama saya. cuma bedanya adalah mereka mungkin belum pernah hamil dan melahirkan jadi badannya masih kenceng kinyis kinyis. wkwkwk.  karena tiga penerbangan yang tersisa disatuin diikutkan dengan penerbangan terakhir 22:30 malam, dan tidak ada penerbangan lain kecuali dari maskapai yang saya tumpangi, maka bisa dipastiin dua orang mbak-mbak ini nantinya akan satu pesawat sama saya. Nah mbak berdua ini cukup menyolok perhatian. Dandannya tidak seperti pada umumnya, err… sorry to say, semacam yang pengen trendy tapi agak gagal gitu, if you know what I mean. Dalam ruang tunggu mereka pindah pindah gitu duduknya, hilir mudik kesana kemari, sambil menggeret dua koper gede warna warni, dalem hati saya langsung bergumam, set dah tu koper gede amat! emang muat masuk kabin pesawat? dan gumaman saya ini terjawab karena dipesawat emang tu koper gede akhirnya dikeluarin sama pramugara utk dimasukin ke bagasi barang. wkwkwk…

sampe mendarat, penumpang diangkut bus ke terminal. Lucky me, saya dapet tempat duduk di bus, meskipun gak nghadap ke depan tapi gapapalah. di perjalan singkat ini mau gak mau lagi jadinya mengamati mbak berdua yang berdiri. and something creepy happend. in a deep of my thought. saya merasakan sesuatu yang aneh sama mbak yang satu. entah, yang terlintas adalah semacam kekuatan, magic, sihir, seperti itu. lantas saya reflek baca-baca ayat-ayat untuk penjagaan diri. dan tiba tiba dia lihat saya dan kita berdua beradu mata. dia senyum tipis,  tapi saya tau senyum itu bukan dari dia. bukan untuk saya. but something behind her, to something behind me. damn…. entah apa arti senyumnya, tapi atmosfer creepy as hell bener-bener saya rasakan. entah kenapa juga saya gak kuat liat mata dia. jadilah saya alihkan pandangan ke luar jendela, sambil mulut komat kamit makin jadi. dada saya berdebar. ada takut. ada khawatir. dalam hati saya harus meneguhkan azzam, kalau saya gak kuat menatap dia, maka betulan ini ada yang salah.  jadilah seluruh ayat penjagaan yang saya tau, saya baca, terus berulang ulang, sampai saya berani menatap dia lagi. and guess what? dia masih dengan mimik muka yang tadi. anjirrr.. begitu kontak mata, rasa ngeri muncul lagi lantas saya alihkan pandang lagi, begitu terus sampe sekitar tiga kali, dan akhirnya dia yang mengalihkan pandangan. dan saya berasa di atas awan, ayat-ayat penjagaan diri tadi tidak sedetik pun berhenti dari mulut saya, sampai si mbak aneh menghilang dibalik bahu bahu orang yang bergelantungan.

entahlah. mungkin sixth sense nya lagi kebuka. udah lama juga gak begini. tapi kalo sampe beradu sama manusia baru kali ini sih. biasanya sama sesuatu yang tidak kasat mata. seringnya sama perasaan takut dalam diri saya sendiri.

terus, out of topic, ada yang juga tau tentang hastag yang populer baru-baru ini? #makanmayit proyeknya seniman yang menurut saya weird, cenderung creepy.  lupakanlah segala menu bayibayian bikian dia. lihatlah orangnya, si seniman bersangkutan. kenapa ya kok banyak sekali orang orang weird yang creepy?  ngeri gak sih lo liatnya? udah macem liat jigsaw di film the saw. Do you want to play a game?   *kaburrr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s