Semester Pendek? sepertinya Tidak.

Saya dan suami, atas kesepakatan bersama menjalani LDM atau long distance marriage. setiap sepuluh hari kerja maka kami akan bertemu selama 4 hari. secara hitung hitungan matematis, dalam setahun kami berdua hanya akan menghabiskan 24% dari hari-hari sepanjang tahun untuk bisa bersama. hampir seperempat. kurang sedikit.

Menjalani hidup seperti ini, saya tidak bilang mudah. Sulit, iya. Tapi sejauh ini masih bisa dilalui. Ada rasa sedih saat seharusnya saya sebagai istri mendampingi dia di sana. khususnya saat suami lagi sakit, sedang sedih, dan butuh dukungan. Atau pas bulan puasa. nikmat sekali ya bisa beribadah bersama. Tahun ini sudah saya tekadkan, semoga Ramadhan nanti bisa menemani suami full sebulan. Saya pgn panen pahala dari menyiapkannya sahur, dan menyediakan makanan untuk dia berbuka. Maka bismillah, ketika kemarin rapat jurusan disodorkan surat pernyataan kesediaan mengajar Semester Pendek, saya menyatakan bahwa saya tidak bersedia. Bismillah. semoga Allah ridhoi niat dan lancarkan prosesnya. Aamiin.

Pelaksanaan Semester Pendek itu pas libur semester genap yang kurang lebih hampir tiga bulan. Lumayan lama.. Ada banyak rencana di dalam kepala saya. Sepertinya kami berdua tidak akan liburan.. kami hanya akan menghabiskan waktu di kontrakan. Mungkin saya akan membaca banyak buku. Atau mempertajam skill masak. Atau belajar jahit? kita lihat nanti….. yang jelas semoga Allah memberkahi kebersamaan kami nanti, memberikan zuriyat yang baik dari sisiNya, yang sehat dan selamat, yang lengkap dan bagus rupa, yang arif pikirannya,  yang lembut hatinya, yang kokoh jiwanya, yang nanti akan kami didik menjadi pemimpin bagi orang mukmin, yang cerdas, bijaksana, dan menyejukkan hati kedua orangtuanya. Aaaamiiin yaa robbal alamin…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s