Umroh Mandiri #1 Awal Mula

Sebenernya saya mau sharing ini maju mundur.. takut riya, takut ada sebutir sombong dan hal-hal lain yang justru menghanguskan pahala ibadah saya. Tapi bismillah, semoga terhindar dari hal yang saya sebut barusan, niat saya semata adalah berbagi untuk yang mungkin saja memerlukan info tentang ini.

18 Mei 2018 yang lalu saya dan suami berangkat umroh berdua. Umroh kali ini terbilang agak spesial karena saya dan suami tidak menggunakan jasa travel / biro perjalanan ibadah umroh. Umroh “mandiri” ini sudah kami rencanakan jauh hari hampir satu tahun sebelumnya.

Bermula dari kerinduan kami untuk kembali mendapatkan momongan pasca kehilangan anak kami Zhafran, kala itu kandungan saya sudah kosong lagi selama 1 tahun lebih. Saya dan suami lakukan beberapa ikhtiar, program hamil macem-macem (I’d like to share about this later), dan Saya dan suami merasa terpanggil untuk mendekatkan diri ke Allah, berkunjung kembali ke baitullah. niatnya disana untuk berdoa, disegerakan memperoleh keturunan yang sholih dan menyejukkan hati.

Ada niat ada jalan. Sekitar September atau Oktober 2017, qodarullah saya termasuk salah salah satu pemenang hibah yang nominalnya cukup besar untuk ukuran saya, 20 juta rupiah. saya tersentil mungkin ini adalah jawaban niat saya dan suami yang kepingin berangkat umroh lagi. Agustus 2017 saya pernah liat sebuah posting seorang teman (saya lupa siapa) tentang sebuah komunitas perjalanan umroh mandiri. Jadi ada komunitas yang memfasilitasi jamaah untuk saling mengenal, berkomunikasi, dan akhirnya melakukan umroh secara mandiri dan bareng-bareng, tanpa jasa biro perjalanan.

Saya bergabung ke komunitas tersebut, mencoba mencari tau teknisnya, dan kapan lagi open trip untuk keberangkatan umroh selanjutnya. Ada yang umroh reguler, umroh plus Mesir, umroh plus Turki, umroh plus Swiss, tapi saat itu yang langsung nyangkut di hati saya adalah gelombang Umroh Kloter Awal Ramadhan.

saat saya komunikasikan rencana ini dengan suami, dan suami saya setuju, maka bismillah, kami bulatkan tekad luruskan niat. insyaAllah Ramadhan 2018 kami berdua akan berangkat Umroh.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s